Keren ! Ngobrol Pakai Google Duo Tidak Perlu Instal Aplikasi !

0
445
[email protected]

Canggih ! Ngobrol Pakai Google Duo Tidak Perlu Instal Aplikasi !

Eratekno.com – Belum lama ini Google yang telah merilis pembaruan tampilan daftar kontak pada aplikasi panggilan video besutannnya yang bernama Google Duo. Uniknya, anda dapat menghubungi teman anda menggunakan aplikasi walauppun ponsel tersebut yang dipakai lawan bicara tidak menginstal Google Duo.

Baca Juga : Terinfeksi Malware, Google Tendang 60 Game dari Play Store !

Lantas bagaimana mungkin hal tersebut terjadi ?

Tahun 2016 lalu, Google yang telah merilis sebuah layanan baru yang berjuluk App Preview Messasing yang bersamaan dengan aplikasi pesan instan Allo.

Layanan tersebut yang tersedia untuk beberapa pengembang melalui program ‘early-acces preview’ yang kemudian secara bertahap bakal menyambangi ke seluruh pengembang aplikasi pesan instan yang lain.

[email protected]

Namun sayang,  belum ada kepastian kapan pengembang aplikasi pesan instan tersebut untuk mendapatkan akses atas layanan ini. Allo dan Duo yang merupakan aplikasi besutan

Google, wajar bila sudah mendapatkan keutamaan untuk mengakses layanan tersebut. bagi anda yang masih belum paham cara kerjanya, berikut garis besar yang hampir menyerupai fitur “Instans Apps” yang memungkinakn pengguna untuk mencoba sebuah aplikasi tanpa menginstallnya terlebih dahulu.

Baca Juga : Google Arts & Culture Bisa Deteksi Wajah yang Sama dengan Lukisan Ternama

Tak perlu khawatir soal privasi, sebab untuk mengaktifkan fitur tersebut ngobrol tanpa isntal  yang mana penerima harus mengaktifkan layanan ‘App Preview Messaging” lebih dulu. Ini artinya, jika pengaturan layanan tersebut belum diaktifkan, tentu ponsel Android yang digunakan pada teman anda tidak dapat diteruskan melalui Google Duo.

Sementara untuk mengaktifkan layanan ngobrol tanpa isntal tersebut, pastikan smartphone anda telah mendukung fitur “Instant Apps”. Untuk melihatnya cukup masuk ke pengaturan Google Play kemudian lihat menu “Instans Apps’ atau Aplikasi Instan yang terlihat disana.

Langkah selanjutnya, silahkan buka Google Settings pada ponsel. Kemudian lihat pada menu ‘App Preview Messagging” atau “Pesan Pratinjau Aplikasi”. Kemudian pindah tombol ke kanan untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Lalu masukkan nomor ponsel yang masih aktif, selanjutnya hampi sama dengan langkah sebelumnya, namun diperlukan sebuah nomor ponsel untuk dapat menghubungnak dengan aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Begini Cara Ambil Gambar Bokeh ala Google Pixel, Mirip Dual Kamera !