Kesan “Menyeramkan” Pada Iklan Perdana iPhone 7

Video Iklan iPhone 7

Cuplikan iklan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (gambar:Apple)

ERATEKNO.COM. Biasanya jika ada produk baru smartphone maka dipastikan akan ada iklan yang dikemas dengan sangat apik dan menarik, penuh dengan keceriaan dan warna warni.

Hal ini pernah dilakukan Apple pada setia produk smartphonenya, sebut saja untuk seri iPhone 6 dan iPhone 6s yang dikemas semeriah mungkin dengan menamilkan penyanyi cantik Selena Gomez.

Namun berbeda dengan seri terbaru untuk ponsel Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Iklan perdana (Introduction Ad) kedua ponsel ini tampil berbeda dengan mendominasi warna gelap. Kesan horor atau menyeramkan bahkan tak segan diungkapkan oleh laman CNET, Jumat (16/9/2016) dengan menuliskan kalimat “Masa-masa cerah Apple telah berlalu. Selamat datang ke masa ‘kegelapan’ Apple,” seperti dikutip dari tekno.liputan6.com.

Kesan warna gelap atau monocrome yang ditampilkan pada iklan yang berdurasi 33 detik tersebut memang menunjukkan karakter kedua ponsel tersebut yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Seperti diberitakan, seri terbaru ponsel ini menyediakan dua warna pilihan baru yakni Jet Black dan Matte Black.

Pada iklan tersebut diambil dengan latar hutan yang gelap kemudian muncul seekor burung hantu dengan dua mata yang menatap tajam. Pesan ini menunjukan dual kamera berteknologi tinggi yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik dan tajam yakni yang terdapat pada iPhone 7 Plus.

Adegan selanjutnya adalah menampilkan tetesan hujan yang menunjukan kekuatan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang tahan air. Seperti diketahui memang ponsel terbaru Apple ini mendapatkan sertifikat IP67 dan water resistant.