Kesulitan Produksi, Xiaomi Mi MIX Baru Tersedia Bulan Depan

Xiaomi Mi Mix

ERATEKNO.COM. Xiaomi Mi Mix menjadi satu-satunya ponsel Xiaomi berdesain sangat mewah setelah Xiaomi Mi Note 2. kedua Ponsel ini baru saja diperkenalkan ke publik. Sementara penjualan Xiaomi Mi MIX dikabarkan baru akan dilakukan bulan November 2016 mendatang.

Presiden Xiaomi, Lin Bin mengatakan, ponsel Xiaomi Mi MIX didesain dan dibuat dengan bahan material preium seperti keramik. Hal ini menyulitkan dalam proses produksi dalam jumlah besar. Pasalnya dalam 100 unit Mi MIX yang diproduksi, hanya 5 persen saja yang sukses melewatu uji kualitas.

Lin Bin mengungkapkan, proses pembuatan dengan bahan material keramik memiliki tingkat kesulitan tinggi terutama pada saat proses firing. Hal ini berbeda dengan produksi menggunakan bahan material logam apalagi plastik.

Menanggapi komentar publik yang mengatakan Xiaomi Mi MIX mirip dengan smartphone Sharp Aquos Crystal, Lin Bin mengatakan kedua ponsel ini justru berbeda, selain dari materialnya yang berkelas dengan bahan keramik, juga dari sisi desain layar dengan bezel yang sangat minimalis. Perbedaan bisa dilihat dari rasio layar terhadap body yang lebih besar mencapai 91.3 persen dibanding Sharp Aquos Crystal yang hanya 82.1 persen.,

Dari sisi spesifikasipun, Xiaomi Mi MIX mengusung layar lebar 6.4 inci, sementara permesinanya diperkuat oleh RAM ekstra besar 4 GB atau 6 GB. Ponsel ini menggunakan kamera canggih 16 MP dan 5 MP serta kapasitas baterai besar 4.400 mAh.  Dari informasi sebelumnya, Harga Xiaomi Mi MIX diperkirakan mencapai Rp.6 jutaan. Kita tunggu saja kepastiannya bulan depan.