Keyboard Aplikasi Messenger untuk iPhone Tak Berfungsi Normal, Kok Bisa?

0
506
Facebook
Copyright©Liputan6

Bug Facebook Messenger Bikin Keyboard Tak Berfungsi Normal

Eratekno.com – Baru-baru ini sebuah bug di temukan dalam aplikasi perpesanan milik Facebook yakni Facebook Messenger untuk iPhone. Bug tersebut berpengaruh pada keyboard sehingga menganggu ketikan dalam aplikasi tersebut.

Beberapa pengguna Facebook Messenger versi iOS menemukan bahwa aplikasi itu mengalami freeze setelah mereka mengetik beberapa kata dalam kolom obrolan. Sebagai perbandingan, pengguna menggunakan keyboard dalam aplikasi lain tetapi mampu berfungsi dengan baik.

Bug itu secara langsung juga membuat pengguna kesulitan melakukan obrolan melalui Facebook Messenger.

Baca juga: Petinggi Facebook akui Facebook Messenger 2 Tahun Terakhir Berantakan, Mengapa ?

Di lansir dari TechCruch, beberapa pengguna telah mencoba mengatasinya dengan menutup aplikasi dan membuka kembali aplikasinya.  Akan tetapi upaya tersebut tak membuahkan solusi.

Tak hanya itu, pengguna lain juga memcoba untuk mengatasi masalah itu dengan melakukan uninstall Messenger dan kembali menginstal aplikasi tersebut. Namun sayangnya, lagi-lagi upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan tidak membuat bug itu menghilang.

Facebook
Copyright©Liputan6

Facebook mengaku bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah tersebut. namun sayanganya perusahaan tak menjelaskan apa hal yang menyebabkan masalah itu dan apa langkah mereka lakukan sebagai perbaikan. Masalah ini sendiri memang tak mempengerahui semua pengguna Facebook Messenger. Tapi beberapa kalangan pengguna mengeluhkannya via Twitter.

Baca juga: Terus Berinovasi, WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?

Sementara itu baru-baru ini Head of Messenger Facebookm David Marcus mengakui bahwa aplikasi ini berantakan. “Aplikasi ini menjadi berantakan” ujarnya.

Untuk itu, pada tahun ini perusahaan akan melakukan pembenahan aplikasi tersebut. facebook di kabarkan akan melakukan penyederhaan besar-besaran.

“Banyak dari mereka telah menemukan produk mereka sesuai pasar, beberapa belum. Sementara kami berlomba membangun fitur baru ini, aplikasi menjadi terlalu berantakan. Berharap untuk melihat kami berinvestasi secara massal menyederhanakan dan menyederhanakan Messenger tahun ini,” jelas Marcus.

Seperti di ketahui, Messenger merupakan layanan pesan milik Facebook yang memungkinkan sesama pengguna Facebook untuk berkomunikasi atau chatting. Layanan tersebut telah meluncur beberapa tahun lalu.

Sampai saat ini Facebook Messenger masih populer di kalangan pengguna. Bahkan pengguna aktifnya mencapai lebih dari satu miliar. Demikian seperti di kutip dari TechCruch JUmat (19/1/2018).

      Baca juga Jarang Diketahui, Berikut 5 Trik Rahasia Facebook Messenger