Kodak Luncurkan “Ektra” Ponsel Android dengan Kamera Yang Menakjubkan

kodak-ektra-4

ERATEKNO.COM. Pada masa dekade yang lalu, seperti yang sobat ketahui setiap kenangan yang disimpan untuk diabadikan selalu menggunakan produk dari perusahaan fotografi Amerika, yaitu Kodak. Tagline perusahaan “Kodak moment” bahkan dibuat menjadi leksikon umum untuk menyebut peristiwa pribadi seperti kelahiran seorang anak atau pernikahan yang harus dicatat untuk referensi bagi setiap orang di masa mendatang.

Perusahaan ini kemudian mengajukan perlindungan kebangkrutan setelah bertahun-tahun berjuang dalam bisnis fotografi karena sebagian dari akhir mereka masuk ke fotografi digital. Sekarang setelah keluar dari kebangkrutan, perusahaan telah meluncurkan smartphone yang disebut Ektra yang bertepatan dengan ulang tahun ke-75 dari merek Ektra.

kodak-ektra-1

Ektra adalah kamera pertama sebelum ponsel. Mendukung 21MP f/2.0 shooter utama dengan Kodak lapisan non-reflektif, optical image stabilization, perekaman 4K, PDAF, dan HDR. Jendela bidik ponselnya bahkan dirancang seperti DSLR dan sekelompok fitur preset familiar seperti modus potret, auto cerdas, mode manual, olahraga, makro, landscape, dan Bokeh. Kodak mengatakan DSLR cepat bahkan memiliki umpan balik haptic. mode manual kamera memungkinkan pengguna menyesuaikan kecepatan shutter Peringkat ISO. Dan untuk kamera bagian depan, ada penembak 13MP untuk selfie benar-benar mengagumkan. Kodak juga membundel ponsel dengan beberapa aplikasi fotografi seperti Snapseed Google untuk mengedit gambar.

Sekarang dengan apa yang membuatnya menjadi ponsel, Ektra dilengkapi dengan layar 5 inci FullHD dengan perlindungan Gorilla Glass, menjalankan Android 6.0 Marshmallow, prosesor Helio X20 clock 2.3GHz, dilengkapi RAM 3 GB, Penyimpanan 32GB yang dapat diupgrade melalui slot kartu micro SD jika sobat perlu ruang yang bisa untuk menempatkan semua foto-foto mengagumkan. Ada pula baterai berkapasitas 3000mAh bawah tenda dan port USB tipe-C.

Ponsel ini terlihat dibuat dengan baik. Ada gorilla glass pada lensa berbingkai baja dan kembali ditutupi dengan kulit logo Kodak yang terukir di atasnya,kurva ke bagian bawah depan. Hal ini juga tampaknya memiliki tombol khusus kamera duduk di sisi kanan ponsel sepanjang bingkai perak yang berjalan di sekitarnya.

kodak-ektra-2

Kodak telah mengumumkan rangkaian kulit asli untuk ponsel yang dirancang seperti tas kamera tua. Ektra akan tersedia pada awal Desember 2016 di Eropa dan akan dijual seharga €500 atau setara dengan 7 jutaan.