Kontrak Baru, Inikah Pertanda BlackBerry Mulai Bangkit ?

0
429
Blackberry
copyright©goodereader

Inikah Pertanda Kebangkitan BlackBerry ?

Eratekno.com –  Bos BlackBerry yang telah mendapat perpanjangan kontrak setelah keberhasilannya dalam menyelamatkan bisnis perusahaan itu. BlackBerry yang secara resmi memperpanjang kontrak John Chen selau CEO sampai dengan lima tahun kedepan. Hal ini yang membuatnya bakal menggawangi perusahaan asal Kanada sampai dengan tahun 2023.

Baca Juga : Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?

Chen yang merupakan CEO BlackBerry sejak November 2013, diperkirakan mampu untuk mengembalikan kesuksesan mantan pemimpin pasar ponsel global ini. Dimana salah satu keputusan terbesanya yakni keluar dari bisni ponsel serta membangung kembali perusahaan itu. Ponsel BlackBerry yang tergolong masih ada tetapi dengan lisensi oleh pihak ketiga.

[email protected]

Dari situlah kemudian ia lebih memilih untuk melebarkan sayap BlackBerry pada sektor cybersecurity dan embeddes software. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Blackberry yang harus melakukan beberapa akuisisi.

John sukses mengembalikan kembali kekuatan dan aset perusahaan pada Enterprise of Things (EoT), yang notabene merupakan kategori dengan potensi sangat besar,” ujar Prem Watsa, Pimpinan Direksi BlackBerry, seperti detikINET kutip dari Reuters, Jumat (16/3/2018)

Kabar senada juga turut diungkapkan oleh Chen, “Kami akan bergerak lebih jauh lagi dalam dunia yang saya sebut sebagai dunia EoT atau IoT. Ini merupakan pasar yang besar, dan terus bertumbuh. Kami sangat beruntung bisa bermain dengan baik di sini,” katanya.

Baca Juga : Susul Vendor Lain, BlackBerry Garap Android Bezel-less Kelas Premium ?

Bukan hanya itu, BlackBerry yang juga pernah menorehkan angka pertumbuhan kapitalisasi pasar sebesar 134% untuk mampu menyentuh angka USD 16,1 miliar (Rp 221 triliun) saat ini. Dengan adanya perpanjangan kontrak ini, pihak BlackBerry yang mengungkapkan jika gaji pokok serta beberapa insentif yang diberikan kepada Chen keedpan tidak akan berubah.

Than lalu, BlackBerry yang memutuskan untuk tidak lagi meluncurkan sebuah perangkat kerasnya. Dimana pabrikan asal Kanada ini yang lebih memilih untuk memberikan lisensi produknya kepada pihak ketiga, ataupun menjalin kerja sama.

Namun belum lama ini, BlackBerry yang bakal menghadirkan sebuah smartphone, namun masih misterius tentang kebenarannya. Dimana nama yang diusung terbilang unik, diperkirakan bertajuk “Ghost” yang merupakan kode yang dipakai Optiemus untuk perangkat besutan BlackBerry.

Baca Juga : Blackberry World Bakal Resmi Ditutup 1 April 2018, Beneran?