Lama Tak Bersuara, Motorola Siap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality

0
463
Motorola
[email protected]

Mod Khusus Untuk Virtual Reality Bakal Disuguhkan Motorola, Seperti Apa?

Eratekno.com – Setelah lama tak terdengar, kini Motorola dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran aksesori Moto Mod untuk perangkat smartphone besutannya. Perusahaan milik Lenovo itu saat ini telah siap merilis aksesori yakni berupa virtual reality (VR) headset.

Mengenai kabar ini diungkapkan oleh pembocor ulung smartphone terbaru, Evan Blass melalui akun Twitter-nya. Dalam akunnya tersebut Evan mengunggah bocoran mengenai desain headset tersebut. Namun sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai aksesori yang akan segera diluncurkan ini.

Baca juga : Kantongi Sertifikasi NNC, Ini Dia Penampakan Spesifikasi ‘Aduhai’ Motorola Moto G6 Play

Akan tetapi, melihat dari foto yang diunggah menunjukkan jika headset ini mempunyai tampilan yang tidak berbeda jauh dengan perangkat serupa yang saat ini ada di pasaran. Dilihat dari desain yang beredar, nampak ada kemungkinan jika headset juga akan mendukung fungsi augmented reality.

Motorola
[email protected]

Dikatakan demikian karena headset ini memungkinkan kamera depan smartphone mengarah ke depan. Meski diketahui desainnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Motorola mengenai headset terbarunya tersebut. Namun karena perusahaan telah lama menyiapkan deretan mod yang siap diluncurkan, kemungkinan besar aksesori ini bakal dirilis dalam waktu dekat ini.

Cukup diketahui jika anak perusahaan Lenovo tersebut telah memperkenalkan sejumlah Mod Mods mulai dari JBL Soundboots, Moto Insta-Share Projector, OffGrid PowerPack, serta camera mod Hasselblad TrueZoom. Sedangkan Moto Mods ini sendiri juga disebut-sebut tak gampang lepas, sebab menggnakan magnet yang sangat kuat.

Baca juga : Meski Sepi, Motorola Kembangkan Moto Mods Headset VR !

Selain itu Motorola pun memastikan jika Moto Mods tersebut dapat digunakan hingga tiga generasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Country Lead MBG Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi saat peluncuran Moto Z. ‘Moto Mods ini kami buat bisa bertahan untuk digunakan hingga tiga generasi Moto Z. Hal ini sekaligus menjadi bukti jika kami serius menggarapnya‘ ujarnya saat ditemui di sela acara Modsventure In A Snap.

Dia menambahkan jika Mod Mods ini tak hanya dapat dipakai hingga tiga generasi, tapi Mods yang dipasangkan dengan smartphone Moto Z rencannanya akan terus ditambah dan setidaknya ada 12 Mods yag dirilis dalam 12 tahun. Andrie juga mengungkapkan, mengenai hadirnya Mods ini, Motorola juga menggandeng banyak pihak karena kunci dari modular Mods ada pada 16 pin yang terpasang di bagian belakang smartphone Moto Z.

Baca juga : ‘Bangkit dari Kubur’, Motorola RAZR Bakal Hadir Kembali Lho