Laris Manis, 4 Juta Nitendo SNES Classic Edition Ludes Terjual

0
309
nintendo-snes-
copyright©liputan6

Banyak Peminat, Nitendo SNES Classic Edition Terjual Hingga 4 Juta Unit

Eratekno.com – Salah satu perusahaan game ternama asal Negeri Sakura yakni Nitendo baru saja mengumumkan pencapaian luar biasa dari konsol lawawasnya. Konsol lawas Nitendo SNES tersebut diproduksi kembali dan diberi nama SNES Classic Edition.

Kabar terbaru menyebutkan jika replika miniatur dari Nitendo SNES itu berhasil terjual hinga 4 juta unit. Informasi itu diketahui dari laporan perusahaan dan jumlah tersebut bisa dikataka baik kaerna mengingat jika produk terbaru ini baru dirilis pada bulan September 2017 lalu.

Buka hanya itu saja, Nitendo sendiri juga berhasil mendaptan hasil penjualan yang terbilang baik dari Nitendo Switch. Tercatat konsol hybrid tersebut berhasil terjual hingga 13 juta unit sejak diluncurkan pada awal tahun 2017 lalu. Selain mengumumkan hasil penjualan produknya, raksasa gaming asal Jepang itu mengaku juga mempuyai rencana baru terhadap salah satu konsol lawasnya.

Baca juga : Dua Tahun Meramaikan Dunia Game, Nitendo Umumkan Bakal Tutup Layanan Miitomo

Nitendo menyebut jika mereka akan melanjutkan penjualan NES kini atau NES Classic Edition di tahun ini. ‘Kami mengumumkan akan melanjutkan produksi NES Classic tahun ini. Bersamaan dengan itu kami juga berencana akan melanjutkan pejualan NES Classic Edition dan SNES Classic Edition’ ujar perusahaan.

nintendo-snes-
copyright©liputan6

Keputusan tersebut diambil oleh perusahaan dan disebutkan jika langkah ini membuka kesempatan untuk orang-orang yang tidak pernah berhubungan atau sudah lama tak bermain video gim untuk tertarik pada Nitendo Switch. Cukup diketahui jika SNES Classic Edition merupakan konsol ramke dari SNES ataupun Super Nitendo yang dirilis pada akhir tahun 2017 kemarin.

Seperti halnya NES Classic, konsol ini tak menggunakan kartrid untuk bermain gim. Konsol ini memiliki 21 judul gim yang dapat dimainkan dan sejumlah judul tersbeut diantaranya Earthbound, Kirby’s Dream Course, Street Fighter 2′ Turbo: Hyper Fighting dan Super Castlevania 4.

Baca juga : ‘Data Rahasia’ Gim Dragon Ball FighterZ Dibocorkan Oleh Seorang Gamer, Seperti Apa?

Sementara itu cukup diketahui sejak meluncur pada tahun lalu, Konsol SNES Classic Edition berhasil menarik perhatian banyak orang. Maka dari itu President Nitendo America, Raggie Fils-Anime memperingatkan gamer untuk tidak membeli konsol SNES Classic Edition dengan harga tak wajar.

Dia mengatakan sekaligus menghimbau supaya konsumen tak membeli konsol gim disitus lelang dengan harga tinggi. Fils-Aime menyebut jika harga konsol tersebut tidak lebih dari 79,99 dollar Amerika Serikat (AS). Guna menghindari distributor konsol yang tidak merata, dia mengaku jika Nitendo sudah meningkatkan produksi secara drastis.

Baca juga : Keren, Mobile Legends Jadi Aplikasi Game Paling Laris Lho!