Layar Pressure Sensitive akan digunakan Samsung Galaxy S8

Samsung galaxy S8

ERATEKNO.COM. Seorang pejabat Samsung mengatakan sebagian Samsung Galaxy S8 akan menggunakan layar pressure sensitive di masa depan. Tidak jelas maksud dari “sebagian” itu. “Samsung sedang mempertimbangkan untuk mengadopsi teknologi force touch sebagian dari Samsung Galaxy S8 tetapi adopsi penuh akan datang dalam satu atau dua tahun”.

Jika melihat sejarahnya, melalui Divisi Samsung Display yang khusus memproduksi layar smartphone juga memasok layar jenis pressure sensitive untuk Huawei Mate S. Maka sebenarnya bukan hal yang baru untuk Samsung dengan teknologi ini.

Tenologi Layar Pressure Sensitive sebenarnya melekat pada ponsel-ponsel keluaran Apple iPhone. Di iPhone, teknologi ini disebut sebagai 3D Touch, sementara di ponsel Android disebut sebagai Force Touch.

Jika kabar ini benar bahwasannya Samsung Galaxy S8 akan menggunakan jenis Layar Pressure Sensitive maka akan ada fitur tambahan yang lebih memanjakan penggunanya.

Dengan fitur ini, pengguna memungkinkan hanya dengan melakukan tekanan ringan saja, aplikasi yang diinginkan akan muncul dan terbuka, namun jika melakukan tekanan sedikit lebih keras maka akan keluar beberapa aplikasi yang sebelumnya sudah di setting. So, kita tunggu saja kabar mengenai Samsung Galaxy S8, nampaknya sangat menarik mengikuti perkembangan ponsel ini.