Lenovo Legion Y720 Tower, PC Gaming yang Tawarkan Perfoma Tangguh

0
210
Legion Y720 Tower
[email protected]

Berprosesor Ryzen 7 1800X, Lenovo Legion Y720 Tower Jadi Desktop Gaming Favorit

Eratekno.com – Kali ini Lenovo Indonesia secara resmi meluncurkan perangkat terbarunya dari subbrand gaming miliknya yakni Lenovo Legion Y720 Tower. Lalu seperti apa performa yang ditawarkan laptop gaming ini?

Desktop PC ini hadir dengan mengusung varian prosesor Ryzen 7 tertinggi yakni Ryzen 7 1800X da dilengkapi dengan kekuatan kartu grafis redeon RX 570 4GB FGDDR5 untuk mendukung perfomanya. Perangkat ini memberikan kemampuan yang optimal untuk segala kalangan baik penggemar VR, gamer profesional, content creator hingga gamer pemula. Cukup diketahui jika di Indonesia sendiri saat ini memiliki sekitar 43,7 juta gamer aktif.

Baca juga :  Lenovo Legion Y720 Tower, Disenjatai AMD Ryzen Meluncur di Indonesia !

Dari keseluruhan diperoleh pendapatan hingga 879,7 juta dollar Amerika Serikat (AS) untuk indusri gaming tahun ini. Dengan catatan tersebut, Indonesia berada diurutan ke-16 dengan potensi gaming terbesar dari 100 negara diseluruh dunia. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Cosumer Lead, Lenovo Indoesia, Helmy Susanto.

Dia mengatakan jika data tersebut menunjukan jika industri gaming di Tanah Air terus tumbuh positif. Menurutnya hal itulah yang mendorong pihaknya untuk melanjutkan komitemen dalam memajukan industri gaming di Indonesia. Disebutkan jika salah satu langkah itu dilakukan dengan menyedikan perangkat yang dapat mendukung performa para gamer lokal dan memberikan pengalaman menyatu atau immersive.

Legion Y720 Tower
[email protected]

Langkah itupun diwujudkan dengan meluncurkan Lenovo Legion Y720 Tower. Peluncuran perangkat gaming ini sekaligus merupakan hasil kerjasama Lenovo dengan AMD Ryzen untuk memberikan kebebasan pada para pengguna dalam memilih perangkat yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Hal ini sendiri sejalan dengan pendekatan customer-sentris yang dilakukan Lenovo, terutama untuk subrand Legion yakni dimana produk-produknya dibangun berdasarkan masukan dari komunitas gamer. Maka dari itu, produk Lenovo Legion sendiri dibangun dari nol guna memnuhi permintaan berbagai jenis gamer.

Selain itu Legion Y720 Tower versi terbaru hadir dengan prosesor dan kartu grafis paling caggih dari AMD. Perangkat ini diciptakan khusus untuk para mainstream gamer yang menginginkan performa terbaik dalam harga kompetitif. Perangkat ini dipersenjai dengan prosesor AMD Ryzen 7 1800X yang terbaru dari AMD, desktop ini hadir dengan 8 inti unlocked dan 16 threads.

Dengan PC ini sangat mumpuni untuk menjalankan konten gaming dan hiburan terkini dengan kualitas visual 4K. Selain untuk bermain game, laptop terbaru Lenovo ini juga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan profesional dan kerja kreatif mulai dari programming, desain grafis ataupun editing foto dan video.

Baca juga : Dijual Rp 1 Jutaan, Lenovo K5 dan K5 Play Siap Mendarat dengan Dual Camera dan RAM 3GB

Untuk segi prosesornya, perangkat ini menggunkanan motherboard AMD B350 untuk meningkatkan performanya. Legion Y720 Tower juga dibekali dengan kartu grafis radeon RX 570 4GB GDDR5 dengan arsitektur AMD Polaris. Dengan kartu ini memungkinka pengguna menikmati sejumlah game terkini dengan mulus yakni lebih dari 60 frame perdetik dan mendukung HDR.

Segi penyimpanannya sendiri, Lenovo Legion Y720 Tower ini dilengkapi dengan PCI-Express SSD memori internal hingga 256GB. Pengguna juga dapat melakukan livestream, merekam, voice chat, meng-update gaming library dan memanikan game favorit tanpa lag karena adanya slot DDR4 memory dengan kapasitas 16GB hingga 32GB.

Baca juga : Bakal Jatuhkan Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo S5 Bakal Hadir dengan RAM 6 GB, Android Oreo dan Baterai 6.000 mAh