Lenovo ZUK Edge Tantang Xiaomi Mi Mix, Ponsel Berbingkai Tipis

Lenovo Zuk Edge

Lenovo ZUK Edge (img: Phone Arena)

ERATEKNO.COM. ZUK yang merupakan anak perusahaan Lenovo dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan smartphone terbarunya yang diberi nama ZUK Edge. Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan ponsel ini akan mengusung layar lengkung disetiap sisinya.

Namun bukan itu yang menjadi perhatian kami, dari beberapa informasi yang kami dapatkan. Lenovo ZUK Edge diketahui memiliki desain apik layaknya Xiaomi Mi Mix. Ya, ponsel ini dikabarkan didesain dengan bezel sangat minimalis.

Meski demikian ada perbedaan diantara keduanya. Kita tahu Xiaomi Mi Mix benar-benar didesain dengan tanpa bezel sehingga terlihat full layar pada bagian depannya. Sementara pada ZUK Edge masih terlihat sedikit bingkai tipis disisi atas dan bawahnya. Meski demikian kesan mewah tanpa bezel tetap melekat pada ponsel ini.

Spesifikasi Lenovo ZUK Edge

Dari informasi yang kami dapatkan, ponsel ZUK Edge akan menggunakan layar lebar 5.5 inci beresolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels. Sementara permesinannya dipastikan sangat garang. RAM 4 GB dipasang dan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821.

Saat ini, ZUK Edge telah terdaftar di situs TENAA dan dalam waktu dekat akan mulai dirilis ke pasaran. Namun banyak pengamat mengatakan ponsel ini kemungkinan tak akan dijual diluar Tiongkok. Tapi hal itu tentu belum pasti mengingat seri ZUK lainnya juga sudah dipasarkan secara global. Kita tunggu saja perkembangan informasi ponsel ini.