LG G5 Akan Gunakan Prosessor Qualcomm Snapdragon 820?

0
113
LG G5

LG G5

ERATEKNO.COM – LG G5 – Santer diberitakan, vendor asal Korea Selatan, LG dikabarkan akan memberikan kejutan diakhir tahun dengan produk terbaru yang diberi nama LG G5, sudah pasti dari namanya ponsel ini merupakan seri terbaru atau perbaikan dari LG G4 yang bulan April 2015 lalu dikeluarkan.

Tidak hanya itu, smartphone ini dikabarkan akan menggunakan prosessor SoC Qualcomm terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 820. Ya, prosessor terbaru ini memang hangat diperbincangkan saat ini. Apalagi sudah ada beberapa merek ponsel yang dikabarkan akan menggunakan prosessor tangguh tersebut.

Kehadiran Qualcomm Snapdragon 820 sekaligus sebagai jawaban kekecewaan publik selama ini, hal ini dkarenakan prosessor Snapdragon seri 810 tergolong mengecewakan karena cepat menyebabkan smartphone panas.

Dari beberapa informasi, selain menggunakan chipset Qualcomm terbaru, LG G5 dikabarkan akan menggunakan kamera besutan Sony dengan resolusi 20 mega pixels. Hal ini sejalan dengan karakter LG yang terkenal dengan kualitas kamera pada setiap smartphone kelas atasnya.

Dari sektor dapur pacu, diperkirakan LG G5 akan diperkuat dengan kapasitas RAM besar 3 GB atau 4 GB. Hal ini cukup relevan ketika banyak ponsel kelas atas lainnya hampir semuanya diberikan RAM besar hingga 4 GB, Hal ini untuk menjaga rivalitas LG dengan vendor lain.

Layar yang diusung kemungkinan menggunakan diagonal 5.5 inci dengan resolusi minimal Full HD. Dengan spesifikasi kelas atas maka sudah dipastikan harga LG G5 akan cukup tinggi. Kemungkinan ponsel ini akan dikeluarkan pada Qualrtal pertama tahun 2015, pasalnya prosessor Snapdragon 820 sendiri baru akan dirilis pada akhir tahun 2015. Kita tunggu saa informasi selanjutnya.