LG V20, Smartphone Spesifikasi Canggih yang Tahan Banting

LG V20

ERATEKNO.COM. LG baru saja merlis produk smartphone canggih terbarunya dari seri LG V20. Setelah lama menjadi rumor, akhirnya spesifikasi LG V20 terkuak sepenuhnya. Selain memiliki spesifikasi yang sangat canggih, ponsel ini juga diklaim tahan banting dan segala kondisi, pasalnya LG V20 telah berstandar MIL-STD-810 yang menyatakan kemampuannya yang sangat kuat.

Selain itu, ponsel ini dibekali spesifikasi kelas atas dimana layar yang diusung berukuran lebar 5.7 inci. Bahkan teknologi layar IPS-LCD tersebut diberikan resolusi setara QHD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 513 ppi yang sudah dilapisi Corning Gorill Glass 4.

Urusan kemampuan ponsel, LG V20 diperkuat oleh mesin Qualcomm Snapdragon 820 dengan dua prosessor garang terdiri dari Dual-core 2,1GHz Kryo dan dual-core 1,6GHz Kry, juga tak kalah pentingnya adalah dukungan kapasitas RAM besar 4 GB sehingga kinerja ponsel makin bertenaga dan responsif.

Ponsel ini juga berjalan dengan OS Android v7.0 Nougat dan menyuguhkan kualitas grafis mewah yang dihasilkan dari GPU Adreno 530.

Keunggulan ponsel ini juga nampak dari kameranya dimana kamera belakang dibekali dua kamera sekaligus yakni berukuran 16 MP dan 8 MP lengkap masing-masing dibekali fitur sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization). Bahkan fitur kamera juga terdapat phase detection autofocus (PDAF) dan juga laser autofocus. Sementara kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur f/2.0 yang tak kalah baiknya.

Ponsel LG V20 dibekali memori internal yang terbagi dua pilihan yakni 32 GB dan 64 GB serta slot microSD hingga 256 GB. Menyediakan single slot sim card GSM yang suport 4G LTE dengan kecepatan akses internet LTE Cat12 atau 450/120 Mbps. Fitur konektivitas lengkap seperti wifi, bluetooth v4.2, microUSB Type-C 1.0, Infra Red, NFC, Radio, A-GPS dan fingerprint sensor. Sementara kapasitas baterai 3200 mAh berjenis Li-Ion mensuplai kebutuhan daya ponsel seharian. Belum diketahui berapa kisaran harga LG V20 mengingat ponsel ini masih baru diperkenalkan ke publik.