Lumia 550, Ponsel Microsoft Windows 10 Harga Terjangkau

harga microsoft lumia 550

Akhirnya Microsoft resmi mengeluarkan produk smartphone terbarunya yakni Microsoft Lumia 550, ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel berbasis Windows 10 termurah. Ponsel ini dikeluarkan untuk bersaing dipasar kelas menengah kebawahm terlebih seperti diketahui Microsoft telah merilis Lumia 950 yang menggunakan OS Windows 10 dengan harga selangit.

Hadirnya Lumia 550 bisa menjadi pilihan utama konsumen yang menginginkan ponsel berbasis windows 10 namun memiliki keterbatasan keuangan. Ponsel ini memang sangat layak dimiliki terlebih dari segi spesifikasi yang ditawarkanpun terbilang mumpuni.

Ponsel yang dibandrol USD.139 atau sekitar Rp.1,9 jutaan ini dibekali dengan RAM standar 1 GB yang dipadukan dengan prosessor Snapdragon 210. Secara kinerja memang sudah cukup responsif dan tetap baik meski digunakan untuk multitasking.

Pada bagian layar, Microsoft Lumia 550 hadir dengan dimensi 4,7 inci dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels dan 315 ppi untuk kerapatannya.

Smartphone kelas menengah ini juga dilengkapi dengan kamera standar 2 mega pixels dibagian depannya dan 5 mega pixels untuk kamera belakang, fitur LED Flash memungkinkan mengambil gambar pada kondisi minim cahaya.

Sementara kapasitas penyimpanan disediakan memori internal 8 GB, menariknya kapasita stersebut masih bisa diekspansi hingga batas maksimal 200 GB dengan menggunakan microSD. Ponsel dual SIM dengan jarinagn 4G sebagai andalan internet tercepatnya juga dibekali baterai standar 2100 mAh.

Ponsel Microsoft Lumia 550 saat ini baru dipasarkan dibeberapa negara Eropa dan diperkirakan dalam beberapa minggu kedepan akan mulai menyebar ke berbagai negara, belum diketahui apakah Indonesia akan menjadi tempat singgah selanjutnya.