Makin Canggih, Android 8.1 Bisa Deteksi Kecepatan Wi-Fi Lho !

0
147
[email protected]

Jadi Mudah, Android 8.1 Bisa Cek Kecepatan Wi-Fi Lho !

Eratekno.comAndroid 8.1 yang baru-baru ini diluncurkan yang disebut memiliki keunggulan tersendiri, yakni dari sisi deteksi kecepatan wireles finder atau jaringan internet tanpa kabel tersebut.

jika umumnya anda yang harus menjajal satu persatu jaringan yang ada, untuk Android 8.1 ini sangat menghargai waktu anda dimana dengan memberikan label. Sehingga setiap jaringan publik yang tampil, bakal mendapat label yang membagi jaringan berdasarkan kecepatannya.

Baca Juga : Wajib Baca! 5 Aplikasi Android Ini Ternyata Bikin Baterai Cepat Abis Lho

Misalnya, untuk kabel dengan ukuran sangat cepat, dimana jaringan tersebut yang mempunyai kecepatan yang lebih dari 20 Mbps. Selanjutnya untuk label cepat yang memiliki kecepatan direntang 5 Mbps sampai 20 Mbps. Nah sisanya untuk label oke, dimana kecepatannya hanya berkisar 1 Mbps sampai 5 Mbps. Untuk yang terakhir jaringan lambat antara 0 Mbps hingga 1 Mbps.

[email protected]

Atas informasi tersebut, pasti anda tak perlu lagi dibikin repot untuk mencoba jaringan yang tersedia satu persatu. Namun sayang, pada label yang keempat termasuk kedalam kecepatan yang tersedia pada jaringan yang tanpa dikunci.

Sehingga anda juga dapat mengatur aktivasi label tersebut melalui menu pengaturan. Di dalam menu pengaturan ini anda dapat masuk ke dalam menu jaringan dan internet. kemudian masuk ke preferensi Wi-Fi untuk memilih Google sebagai provider sebagai pemeringkat jaringan.

Baca Juga : Mudah Kok, Cara Pasang On-Screen Button di Semua Android Tanpa Root !

Sementara Android 8.0 Oreo yang sebelumnya telah dibekali dengan fitur-fitur keren. Termasuk untuk daya tahan baterai pada smartphone yang merupakan fokus utama yang sengaja diperbaiki oleh Google di Android Oreo. Fitur Background Limit yang bakal membatasi sejumlah aktivitas aplikasi yang tengah berjalan di baackground.

Android Oreo yang akan meminimalkan semua aktivitas yang berjalan di latar belakang pada aplikasi yang tergolong jarang digunakan. Sehingga hal tersebut dilakukan agar tak menyedot daya baterai yang berlebihan.

Pembatasan di latar belakang yang mencakup tiga area utama, yakni background services, implict broadcast dan location update.

Baca Juga : Cara Melindungi Android dan iPhone dari Bug Meltdown dan Spectre !