Makin Canggih, iPhone Bakal Miliki Fitur Bisa Buka Pintu Rumah ! Seperti Apa ?

0
155
[email protected]

Wow,, iPhone Bakal Hadirkan Kemampuan Buka Pintu Rumah ?

Eratekno.comApple yang dikabarkan tengah menggarap chip Near Field Communication (NFC) dimana iPhone yang bakal mempunyai kemampuan untuk membuka pintu rumah. Adapun chip tersebut yak hanya untuk membuka pintu rumah saja, bahkan juga dapat untuk membuka pintu mobil serta membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money.

Baca Juga : Beredar, Bocoran iPhone X Terbaru Mulai Terungkap ! Bakal Seperti Apa ?

Sehingga raksasa teknologi yang berasal dari Amerika Serikat tersebut yang tengah bersiap untuk memperkenalkan pembaruan besar guna chip NFC pada perangkatnya. Namun sebelumnya, chip tersebut yang merupakan digunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur Apple Pay. Seperti yang dilansir oleh detikINET dari Engadget, Senin (28/5/2018),

[email protected]

Dimana pegawai Apple yang telah mempunyai akses ke sejumlah fitur-fitur anyar melalui iPhone miliknya. Rupanya, mereka sudah menggunakan ponselnya guna mengakses kantor serta gedung markas besar Apple di Cupertino, Amerika Serikat. Sebetulnya, iPhone tersebut sudah dapat digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth.

Hanya saja, NFC yang disebut sebagai opsi yang lebih aman ketimbang Bluetooth sebab cara menggunakannya yang tak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh (ditempel). Apple yang digadang-gadang telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Dibalut Emas 24K, Edisi Spesial iPhone X Royal Wedding Terbatas, Hanya Tersedia 99 Unit…

Sekedar informasi, kita sebetulnya dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution guna membayar ongkos di negara-negara seeprti, London, Jepang dan sejumlah kota lainnya di Amerika Serikat.

Tetapi, dengan cara melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone yang bakal mendapat akses guna bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Disamping itu, Apple yang dijadwalkan bakal memperkenalkan kemampuan anyar mulai dari chip NFC ini dalam ajang Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang.

Usai kemampuan anyar tersebut tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 ke atas bakal dapat menggunakan layanan fitur anyar itu dengan cara melakukan update OS.

Baca Juga : iPhone SE2 Hadir Bersamaan dengan iPhone Xs dan iPhone 9 ! Kapan Meluncur