Makin Canggih, LG V30s Segera Meluncur dengan Kamera AI ?

0
191
[email protected]

Terbaru, LG V30s Segera Dirilis dengan Kamera AI ?

Eratekno.comLG yang belakangan ini bakal segera meluncurkan V30s dalam ajang Mobile World Congress (MWC) akhir Februari ini. Penerus V30 yang menyatakan bakal mengusung teknologi kamer dengan artificial intelligence (AI).

Kamera dengan mengusung kecerdasan buatan tersebut yang diklaim serupa dengan kamera AI lain misalnya Google Lens atau Bixby Vision, yang disematkan pada smartphone Pixel 2 dan galaxy S8.

Baca Juga : Asyik.. Lebih Cantik, Varian Baru LG V30 Plus Rasberry Rose Siap Hadir di Tanah…

Kamera AI pada handset V30s yang disebut dapat mengenali produk serta menawarkan tautan pembelian produk secara online. Tak hanya itu, kamera tersebut juga dapat memindai kode QR serta menerjemahkan tulisan secara tertulis, fitur yang diusung mirip seperti ayang dipunyai oleh Google Word Lens.

LG
copyright©tabloidpulsa

Tetapi selain kamera AI, antara V30 dan V30s yang disebut bakal memiliki kesamaan, alias sangat mirip. Dimana untuk V30s yang bakal memiliki storage 256GB, yang memiliki kapatias lebih besar dari pada V30 dan V30 Plus

yang memiliki penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB. Meski belum terdapat penjelasan secara resmi, namun LG nampaknya bakal mengubah sedikit spesifikasi lain untuk V30s, seperti penggunaan prosesor flagship yang anyar, yakni Snapdragon 845.

Baca Juga : Berkat Nostalgia, Nokia Mulai Merangkak di Pasaran Smartphone !

LG yang tergolong agak sedikit terlambat untuk masuk ke dalam industri kamera yang dibekali dengan kecerdasan buatan tersebut. Padahal, dengan posisi LG di pasar, seharusnya teknologi AI ersebut sudah menjadi diferensi, sehingga membuat LG lebih unggul daripada sejumlah vendor lain, demikian seperti yang dikutip mediatech dari The Verge, (Senin/2/2/2018).

Berita sebelumnya yang sempat gencar terkait LG yang dilaporkan keluar dari pasar smartphone Tiongkok. Keputusan tersebut muncul disebabkan persahaan kalah bersaing dengan kompetitornya, yang berasal dari Tiongkok.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena, Senin (5/2/2018), yang menyatakan jika informasi atas rencana “undur diri” LG tersebut mencuat setelah perusahaan mengumumakn laporan keuangan tahun fiskal 2017 pada Januari 2018.

Sedangkan untuk pendapatan LG Electronics yang cukup baik, namun divisi mobile yang mengalami kerugian dimana operasional mencapai US$192 juta pada kuartal IV 2017.

Baca Juga : Kibarkan Bendera Putih, LG Akhirnya Memilih Hengkang dari Tiongkok