Makin Canggih, Motorola Patenkan Ponsel Layar Lipat yang Bisa Jadi Tablet !

0
134
[email protected]

Motorola Patenkan Ponsel dengan Layar Lipat yang Bisa Jadi Tablet !

Eratekno.com – Persaingan untuk menjadi sebuah pabrikan smartphone yang pertama dalam meluncurkan ponsel layar lipat yang kian memanas. Namun kali ini giliran Motorola yang turut serta dalam persaingan dengan mematenkan sebuah desain ponsel layar lipat yang dapat ditekuk.

Baca Juga : Belum Dirilis, Moto E5 Play Nongol di Laman Web Motorola

Menariknya, desain yang dihadirkan oleh Motorola tersebut yang tergolong cukup berbeda dengan para pesaingnya. Dimana Motorola yang mematenkan desain ponsel layar lipat tersebut yang mampu menjadi sebuah tablet. Pabrikan yang kini berada di bawah payung Lenovo tersebut yang diktehui sudah mendapatkan paten tersebut pada akhir Maret lalu.

[email protected]

Seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari Phonearena, Senin (14/5/2018), adapun desain paten ponsel tersebut yang mempunyai ukuran yang terbilang cukup besar dan juga cukup tebal. Sehingga jika layar tersebut dibentangkan, maka bakal menjadi sebuah tablet yang memiliki layar yang lebih luas. Menilik desain tersebut, bentuk dari ponsel ini yang rupanya bakal menyerupai sebuah buku yang dapat ditekuk secara simetris dibagian tengahnya.

Baca Juga : Horee,, Motorola Akhirnya Gulirkan Update Android Oreo untuk Moto Z!

Namun, tak ada engsel yang disematkan oleh Motorola kedalam desainnya ini, disimpulkan jika bagian yang terlipat tersebut merupakan layar dari ponsel itu. Apabla jika mengingat-ingat lagi dalam beberapa waktu yang lalu, desain ini yang mirip dengan paten yang diusung oleh vendor Samsung. Namun perbedaannya, paten besutan Samsung tersebut yang tak menjelaskan jika ponsel itu dapat berubah menjadi sebuah tablet.

Walaupun begitu, dinilai banyak pihak yang meragukan ponsel yang memiliki layar yang dapat ditekuk tersebut bakal hadir dalam waktu dekat. Sebab, merancang layar ponsel dengan material yang lebih fleksibel saja menjadi pekerjaan besar yang harus dipecahkan oleh pabrikan-pabrrikan smartphone ternama di dunia.

Walaupun begitu, realisasi dari ponsel yang memiliki layar yang dapat dilipat merupakan sangat patut untuk dinantikan kehadirannya. Dimana, katanya ponsel dengan layar lipat besutan Samsung juga bakal segera di umumkan pada 2019 mendatang. Lebih baik kita tunggu saja, semoga hadir seperti yang diharapkan banyak orang.

Baca Juga : Ikuti Jejak Nokia, Lenovo Bakal Bangkitkan Ponsel Legenda Motorola Juga?