Makin Canggih, Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur

0
150
Copyright©wareable

Nokia Sleep, Sensor Kasur Untuk Deteksi Kualitas Tidur

Eratekno.com – Saat ini kita memang tengah berada di jaman serba modern. Banyak alat-alat dan teknologi canggih yang terus di kembangkan setiap tahunnya. Seperti baru-baru in Nokia meluncurkan Nokia Sleep, sensor tempat tidur yang di letakkan di bawah kasur Anda sehingga ia bisa mengumpulkan berbagai data ketika Anda sedang tidur.

Sama seperti para pesaingnya, Nokia Sleep juga akan menghitung lama Anda tidur, apakah terjadi gangguan selama Anda tidur dan kualitas tidur Anda sepanjang malam.

Tak hanya itu saja, sensor ni juga bisa terhubung dengan IFTTT, aplikasi yang memungkinkan Anda mengotomatisasikan smart home ketika Anda tidur. Jika Anda kesulitan untuk tidur Anda bisa mencoba ikut dalam pertemuan selama delapan minggu yang di desain oleh Dr. Cristopher Winter untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Baca juga: Makin Gahar, Nokia 6 Generasi Kedua Bakal Usung Snapdragon 630 !

Menurut laporan Engadget, Withings, perusahaan yang di beli Nokia pada tahun 2016 itu sudah pernah meluncurkan produk yang  serupa dengan Nokia Sleep uang di beri nama Aura. Kala itu, Aura adalah produk yang menggabungkan lampu dengan sensor tempat tidur dengan tujuan untuk membantu Anda tidur dengan baik.

Lampu itu akan mengeluarkan cahaya berwarna merah yang akan membantu Anda tertidur di malam hari dan membangunkan Anda dengan lampu berwarna putih dan biru. Sedangkan sensor kasur akan memberikan informasi pada lampu untuk mematikan dirinya ketika ia mendeteksi bahwa Anda telah tertidur.

Baca juga: Nokia 2 Tak Dapat Pembaruan Android 8.0, Kenapa?

Salah satu kelebihan Aura adalah ia terintegrasi langsung dengan Nest yang memungkinkan ia untuk mematikan pemanas rumah Anda setelah Anda tertidur. Namun sayangnya, Aura tidak pernah mendapatkan integerasi IFTTT.  Sementara untuk Nokia Sleep yang baru ini di buat untuk menyempurnakan produk tersebut.

Nokia 6
Copyright©Kogan

Sementara itu, HMD Global perusahaan yang menaungi Nokia baru saja meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Nokia 6 2018 dengan dua versi penyimpanana yakni 32 GB dan 64 GB dengan harga Rp 3 jutaan dan Rp 3,5 juta. Kedua ponsel ini akan mulai di jual pada 10 Januari 2018.

       Baca juga Android Oreo Beta Untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini, Kenapa?