Makin Canggih, Samsung Buat Paten Kamera Selfie di Belakang Layar!

0
431
copyright©droidlime

Samsung Buat Paten Kamera Selfie di Belakang Layar, Disematkan untuk Seri Apa?

Eratekno.com – Seperti di ketahui, awal tahun 2018 ini Samsung telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbaruya yakni Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Salah satu daya tarik kedua smartphone terbaru Samsung ini adalah dukungan dual camera selfie yang di sematkan serta layar Infinity Dislay.

Tak mau berhenti sampai di situ saja, vendor asal Korea Selatan ini terus memperlihatkan gebrakan dan inovasinya terbarunya. kabar terbaru menyebutkan, vendor kenamaan ini telah membuat satu paten terkait penempatan fitur pendukung pada sebuah smartphone yang tempatkan di balik layak, seperti kamera selfie contohya.

Tak hanya kamera depan, Samsung juga akan memuat beberapa sensor seperti proximitu dan ambient light di tempatkan di balik lain. Selain itu, fitur pendukung lainnya seperti earpiece juga akan di tempatkan di lokasi yang sama.

Baca juga: Apa Sebenarnya Alasan Samsung Patok Harga Premium untuk Galaxy A8 (2018)?

Berbicara soal paten yang di buat Samsung, vendor pesaing yakni Xiaomi sebenarnya sudah melakukan hal yang sama. Paten tesebut bisa di lihat pada smartphone seri Mi MIX, dimana Xiaomi menempatkan earpiece juga di balik layar. Begitu juga dengan dukungan fitur lainnya seperti kamera depan.

Akan tetapi bisa di katakana, inovasi yang di tawarkan Xiaomi sedikit menimbulkan kekurangan. Betapa tidak, earpiece yang du tempatkan di balik layar tidak menghasilkan suara lebih bagus dari biasanya dan kamera depan yang posisinya berada di bagian bawah juga cukup menyulitkan pengguna.

Namun harus di akui, Xiaomi melakukan ini semua karena ingin menciptakan seri Mi MIX agar lebih indah yang membuat penggila gadget jatuh hati.

   Baca juga Samsung Pastikan Duo Galaxy S9 Meluncur Bulan Februari Mendatang