Makin Canggih, Samsung Patenkan Layar Gulung Pakai Sensor Sidik Jari

0
791
Copyright©Begawei

Keren! Samsung Patenkan Layar Gulung Pakai Fingerprint Yang Canggih

Eratekno.com – Tahun 2018 di sebut-sebut akan menjadi tahun munculnya smartphone dengan desain lipat. Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang telah bersiap untuk meluncurkan produk dengan desain lipat tersebut.

Akan tetapi, mengusung tren smartphone berdesain lipat tidak cukup untuk Samsung. Hal itu lantaran vendor asal Korea Selatan itu di laporkan tengah mempersiapkan produk dengan desain unik lainnya.

Baru-baru ini, Samsung mendaftarkan paten untuk layar yang dapat di gulung dan dapat di aktifkan dengan memanfaatkan pemindai sidik jari. Paten layar Samsung tersebut berbeda dengan layar serupa karya LG yang menggunakan mesin pemutar berukuran kecil.

Baca juga: Ternyata, Samsung Galaxy X Bukan Smartphone Dengan Layar Lipat ?

Menurut penjabaran pada dokumen patennya, layar karya Samsung tersebut akan memanfaakan magnet yang di tempatkan di sekitar bosi utama pembingkai layar. Paten juga menampilkan dua tipe bodi metal lokasi layar gulung yang memungkinkan layar di tarik dengan bantuan magnet yakni silinder dan persegi.

Kedua tipe bodi di bekali dengan sensor pemindai sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk mengakses layar dulung dengan sentuhan jari saja. namun sayangnya, dokumen paten tersebut tidak menampilkan cara kerja dan penggunaan di smartphone.

Hingga saat ini, masih belum di ketahui pasti tujuan layar gulung ini selain untuk menyimpan dan memproduksi ulang informasi yang di perolehnya. Sebelumnya, salah satu narasumber asal Korea Selatan mengatakan bahwa produksi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan di mulai sebentar lagi.

Copyright©Metronews

Baca juga: 4 Januari 2018, Samsung Akan Rilis Prosesor Exynos Generasi Terbaru, Apa Keunggulannya?

Dengan begitu, kedua smartphone premium besutan Samsung itu bisa di pamerkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona yang akan di gelar akhir Februari 2018 mendatng. Setelah perayaan tahun baru 2018 selesai, Samsung di laporkan akan segera memulai produksi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Sementara itu, belakangan ini beredar kabar beberapa pengguna Samsung Galaxy Note  8mengalami masalah pada baterai yang tidak dapat menyala setelah 0% padahal sudah di charge. Menanggapi hal itu Samsung mengatakan membutuhkan lebih banyak informasi untuk dapat melakukan investigasi dan memberikan tanggapan yang baik.

      Baca juga Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Begini Tanggapan Samsung