Makin Keren, Vivo Bakal Bekali Smartphone Barunya dengan Fitur Super HDR, Apa Saja keunggulannya?

0
322
Smartphone Vivo
copyright©Inetdetik

Fitur Super HDR Bakal Hadir di Smartphone Terbaru Vivo, Seperti Apa?

Eratekno.com – Siapa sih nggak tahu merek Vivo? Ya di Tanah Air saja merek ini sudah banyak di kenal masyarakat. Vivo sendiri memang terkenal dengan produk smartphone yang mengedepankan kamera beresolusi besar tapi tetap di jual dengan harga yang terjangkau.

Belakangan ini pun Vivo sepertinya tengah berupaya membuat hasil jepretan kamera smartphone besutannya menjadi lebih kece. Salah satu buktinya, vendor asal negeri Tirai Bambu ini akan menghadirkan smartphone yang di bekali dengan kamera Super HDR, lantas apa saja keunggulannya?

Vivo nampaknya akan menghadirkan fitur fitur Super HDR di ponsel terbarunya. fitur ini akan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sehingga menjanjikan gambar yang lebih jernih dan detail.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2S dan Vivo V9 Siap Melenggang 27 Maret, Ini Perbedaannya !

Cara kerja Super HDR ini sama seperti dengan HDR pada umumnya yakni dengan penggabungan foto. Dengan begitu foto yang di hasilkan memiliki pencahayaan yang lebih merata. Dengan demikian, pemandangan yang di potret pun akan terlihat lebih jelas.

[email protected]

Hanya saja HDR biasanya hanya menggabungkan 3-5 foto dengan tingkat exposyre yang berbeda, sedangkan untuk Super HDR bisa menangkap hingga 12-14 dalam sekali tekan tombol. Hal ini tentu membuat hasil foto HDR dari kamera smartphone besutan Vivo di klaim lebih detail dan juga cerah.

“Hari ini perkenalan Super HDR merupakan contoh dari lanjutan komitmen untuk fotografi mobile, untuk memungkinkan konsumen memotret foto berkualitas profesional dalam sekali sentuhan,” ujar Alex Feng, Senior Vice President Vivo, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (15/3/2018).

Baca juga: Vivo Xplay7 Siap Dijejali Banyak Fitur Menarik, Seperti Apa?

“Dengan menggunakan kecerdasan buatan, Super HDR bisa menangkap detail lebih dalam semua kondisi tanpa ada tambahan permintaan kepada pengguna,” sambung Feng.

Sementara itu, selain Vivo APEX, belum di sebutkan smartphone apa yang akan segara mendapatkan fitur Super HDR ini. kemungkinan besar smartphone Vivo V9 yang tidak lama lagi hadir di Indonesia akan mengusung fitur tersebut.

Hal tersebut mengacu pada video teaser yang di rilis Vivo belum lama ini. di sebutkan bahwa smartphone penerus Vivo V7 ini cukup handal dalam memotret. Bisa jadi selain kamera ganda di bagian belakang, fitur Super HDR membuat hasilnya lebih oke.

      Baca juga Vivo Akhirnya Konfirmasi Kehadiran Vivo V9 di Indonesia, Kapan Dirilis?