Makin Pintar, Google Lens Kini Mampu Kenali Objek Secara Langsung, Mau Coba ?

0
193
[email protected]

Tambah Canggih, Google Lens Kini Mampu Kenali Objek Secara Langsung ! Selekngkapnya

Eratekno.com – Waktu pertama kali diperkenalkan dalam ajang gelaran Google I/O 2017, Google yang dengan bertahap terus mengembangkan Google Lens. Oleh sebab itu, dalam ajang konferensi teknologi tahunan tersebut, perusahaan yang berpusat di Mountain View, Amerika Serikat (AS) itu yang menyatakan adanya beberapaperubahan dalam teknologi itu.

Baca Juga : Google Bakal Genjot Fitur Android Khusus untuk Ponsel Berponi atau Notch ?

Seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Rabu (9/5/2018), dalam versi anyar ini, Google Lens yang mampu mengenali teks. Dimana dengan hadirnya fitur tambahan tersebut menjadikan kemampuan Lens yang sebelumnya mampu mengenali sejumlah objek, yakni bangungan atau objek tertentu. Dengan adanya kemampuan tersebut, ketika pengguna mengarahkan Lens ke kata-kata tertentu.

Google plus
[email protected]

Seperti menu makanan misalnya, dimana fitur tersebut yang akan menampilkan informasi mengenai seputar makanan tertentu, termasuk bahan-bahannya. Disamping mampu membaca kata-kata, Google Lens yang juga mampu mengenali arti dan konteks dari sebuah kata-kata. Dimana pengguna juga dapat mengambil gambar kata-kata di dunia nyata kemudian menyalinnya menjadi teks untuk digunakan pada perangkat.

Untuk kali ini, perusahaan juga turut mengusung kemampuan pengenalan secara real-time. Artinya, pengguna dapat dengan mudah untuk memanfaatkan Google Lens untuk mengenali sebuah objek tertentu secara langsung serta menampilkan informasi di baliknya. Google yang menambahkan, fitur tersebut yang memanfaatkan adanya kemampuan perangkat serta cloud TPU, Lens yang mampu untuk mengenali miliaran kata-kata, frase, tempat dan juga objek tertentu dalam hitungan detik.

Baca Juga : Ternyata Google Maps dan Waze Miliki Fungsi Berbeda, Ini Penjelasannya !

“Kamera kini tak hanya menjawab pertanyaan, tapi langsung memberikan jawaban saat pertanyaan itu ada,” tutur Head of Product Google Augmented Reality, Virtual Reality, and Vision-based Product (Lens) Aparna Chennapragada. Tak hanya itu, ada juga sebuah fitur yang bertajk Style Match. Dimana fitur itu yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengambil gambar pakaian, misalnya baju atau celana, kemudian Google Lens yang bakal menampilkan daftar barang lain yang setara dengan pakaian tersebut.

Menurut rencana, Google yang bakal melakukan pembaruan Google Lens dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga : Berencana Rilis Smartphone Pixel Harga Murah, Google Bakal Menyasar Pasar India?