Makin Seru, Google Pixel 2 Kini Bisa Simpan Konten Format GIF Lho !

0
174
Google Pixel 2XL
copyright©newsnation

Makin Lengkap, Google Pixel 2 Kini Bisa Simpan Format GIF !

Eratekno.com – Apabila anda merupakan pengguna smartphone Google Pixel 2 atau Pixel 2 XL, kini ada sebuah fitur yanar yang bakal dimasukkan di ponsel ini. Ya, fitur ini yang dapat mengekspor sebuah motion photo menjadi berformat GIF.

Baca Juga : Adu Kamera Galaxy S9 Vs Pixel 2 Vs iPhone X, Siapa yang Terbaik ?

Seperti yang dikutip oleh 9to5Google yang menyatakan, motion Photo, seperti namanya, yang mampu menangkap frame sebelum dan sesudah gambar. Maka, gambar yang dihasilakn menjadi gambar bergerak. Namun sebelumnya, pengguna harus dihadapkan pada dua posi yakni ‘Save as Still Photo’ atau ‘Save as Video’.

copyright©sidomi

Tetapi kini pilihan tersebut bertambah. Yakni dengan membuka menu ‘Export’, sehingga pengguna dapat menjadikan photo dengan pilihan ‘Export as GIF’. Namun, untuk ukuran file yang bakal disimpan yang dikatakan kurang begitu optimal jika diunggah ke internet. 9to5Google yang menambahkan dimana sebuah file dengan format GIF yang tersimpan akan memiliki ukuran sebesar 28 MB.

Baca Juga : Tercanggih ! Salip Pixel 2, Kamera Galaxy S9 Plus Puncaki Skor DxOMark !

Tetapi masih bisa dibilang sepadn dengan besarnya ukuran, dengan  kualitas file yang disebut sangat bagus dengan mengusung resolusi sebesar 768×1024. Oleh sebab itu apbila pengguna ingin mengunggah atau membagikan file GIF milikinya, disarankan supaya terlebih dulu menggunakan aplikasi tambah guna mengurangi ukuran dari file GIF tersebut.

Beralih ke berita lain, Google yang telah memiliki rencana yakni membuka toko offline di India, metode ini merupakan cara untuk mendongkrak penjualan smartphone Pixel. Kabar tersebut yang berasal dari tiga orang sumber yang menyebut telah mengetahui rencana tersebut.

Google yang tengah membahas mengenai rencana pembangunan toko fisik setelah muncul kabar baik yakni adanya sejumlah toko pop-up yang memajang ponsel Pixel anyar yang berada di sebuah mal-mal di India. Pihak Google yang menyatakan tak menanggapi atas adanya rumor tersebut.

Namun India sendiri sebagai salah satu pasar penting bagi para vendor ponsel, tak terkecuali Google. Dimana India merupakan pasar wireless terbesar ke dua di dunia dengan 1,2 miliar pelanggan mobile.

Baca Juga : Lagi, Pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL Keluhkan Baterai Overheating ! Ini Penyebabnya