Makin Seru, Samsung Berbasis Android Oreo Hadirkan GIF di Layar AOD !

0
132
[email protected]

Samsung Berbasis Android Oreo, Bisa Tampilkan GIF di Layar !

Eratekno.comSamsung yang menyuguhkan fitur anyar yang makin seru untuk fitur Always On Display (AOD) pada smartphone besutan mereka. Seperti yang dikutip dari Android Police, Senin (2/4/2018), dimana Samsung yang telah menelurkan sebuah inovasi baru yang memungkinan pengguna untuk menampilkan GIF pada layar AOD smartphone mereka, namun untuk perangkat yang menjalankan sistem Android Oreo atau 8.0.

Baca Juga : Muncul di GeekBench, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Usung Chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845…

Dimana tampilan GIF yang bisa dimuat pada fitur AOD sehingga dapat dipilih dari yang telah disediakan oleh Samsung ataupun bisa juga melalui galeri pribadi milik pengguna. Samsung yang telah merilis fitur AOD melalui Galaxy S7 dan S7 Edge. Apabila mengakfitkan fitur ini, maka perangkat Samsung pengguna itu akan terus menyala dan menampilakn jam, gambar dan juga kalender.

[email protected]

Jika sebelum ada fitur GIF, Samsung yang sudah mengusung fitur foto untuk ditampilkan di AOD, dengan begitu pengguna bisa menampilkan foto selfie, atau tampilan foto orang-orang yang mereka sayangi, bisa juga dengan menampilkan sbeuha meme lucu misalnya. Namun ada kelemanahannya, yakni fitur tersebut yang dapat menguras baterai.

Baca Juga : Usai Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar, Berapa Ya Kira-Kira Kapasitas Baterai Samsung Galaxy…

Sebab, GIF yang secara terus menerus akan bergerak, walaupun dapat bergerak kembali saat layar diketuk dua kali. Namun, sebab GIF tak terus-menerus bergerak, tentu hal tersebut dapat menghemnat baterai smartphone. Sedangkan untuk fitur GIF ini hanya dapat dinikmati untuk perangkat Samsung seri S8 dan S8 Plus dan Galaxy Note 8 yang sudah menerima update sistem ke Android Oreo atau versi 8.0.

Untuk pengguna Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus diperkirakan juga bakal segera menikmati fitur ini. Dimana GIF yang sudah menjadi mainan yang seru di segala platform, walaupun pernah tersandung kontroversi, GIF bakal kembali dengan tampilan anyar dan lucu ke para penggunanya. Sehingga GIF tetap selalu mendapat hati di para pengguna smartphone canggih.

Baca Juga : Baru Sebulan Meluncur, Samsung Galaxy S9 Sudah Alami Bug Serius?