Masuk Indonesia, Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A (2016) Rp.4,8 Juta

Samsung galaxy tab a 2016

ERATEKNO.COM. Pasar tablet memang tidak segurih pasar s,artphone, meski demikian penggemar tablet di Indonesia masih cukup banyak. Hingga saat ini, vendor lokal seperti Advan masih menguasai pasar tablet tanah air mengingat para pesaingnnya masih kurang sepenuh hati merilis perangkat ini.

Samsung juga cukup lama tidak merilis tablet-tabletnya di Indonesia. Namun kali ini, Samsung resmi menjual produk tablet terbarunya yangd iberi nama Samsung Galaxy Tab A (2016). Tablet yang masuk ke Indonesia merupakan versi S Pen atau dengan tambahan Stylus Pen.

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab A (2016)

Layar tablet ini cukup lapang dengan mengusung 10.1 inci berteknologi panel TFT. Resolusinya setara full HD atau 1920 x 1200 pixels.

Sementara kemampuan tablet termasuk garang, pasalnya Samsung Galaxy Tab A (2016) dibekali dengan RAM besar 3 GB dan dimotori oleh prosessor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan chipset Samsung Exynos 7870.

Kelengkapan lainnya adalah kamera selfie 2 MP yang diduetkan dengan kamera belakang 8 MP. Tablet ini juga diperkuat oleh baterai berkapasitas daya 7.300 mAh dan mampu bertahan aktif hingga 13 jam.

Layaknya smartphone, tablet ini dilengkapi dengan sim card GSM serta dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Fitur konektivitas lainnya adalah wifi, bluetooth hingga microUSB.

“Koneksi 4G yang ada di tablet ini kompatibel dengan layanan 4G LTE dari semua operator yang ada di Indonesia,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia.

Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A (2016)

Tablet ini diluncurkan kemarin, Selasa (22/11/2016) dengan harga mencapai Rp.4.799.000. Memang cukup mahal namun jika melihat spesifikasinya tablet ini menawarkan kelengkapan layaknya sebuah smartphone. Anda tertarik?