Masuk Indonesia, Lenovo Vibe A Dibandrol Rp.699 Ribuan

Harga lenovo Vibe AERATEKNO.COM. Selang beberapa hari setelah peluncurannya, akhirnya ponsel kelas entry level Lenovo yakni Lenovo Vibe A masuk kepasar Indonesia. Ponsel ini dibandrol tak lebih dari Rp.700 ribuan atau tepatnya Rp.699.000. Lenovo Vibe A sudah nampak di beberapa toko online terkemukan, bahkan banyak diantaranya terdapat di gerai-gerai ponsel pintar di berbagai Mall dan pertokoan.

Seperti diketahui, ponsel yang dirilis bulan Juli 2016 ini hanya dibekali dengan layar 4 inci berteknologi TFT. Sementara resolusi layar juga masih sebatas 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Ponsel dual SIM ini juga masih belum mendukung jaringan 4G LTE sehingga untuk internetan mengandalkan kecepatan 3G hingga HSPA 21.1/5.76 Mbps.

Ponsel yang berjalan pada sistem operasi android v5.1 Lollipop ini diperkuat oleh prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dimana chipsetnya mengusung teknologi SPreadtrum SC7731G dengan bantuan RAM minimalis 512 MB saja. Untuk kualitas grafis memang bukan unggulan ponsel ini karena hanya dibekali GPU Mali-400MP2.

Ponsel Lenovo Vibe A juga mengandalkan memori minimalis 4 GB yang masih bisa diperbesar hingga maksimal 32 GB dengan microSD. Ponsel ini dipersenatai dengan kamera utama 5 MP berfitur LED Flash, sementara kamera depan masih sebatas VGA. Daya tahan ponsel juga tak terlalu istimewa karena hanya diperkuat oleh baterai minimalis Li-Po 1700 mAh.