Mengejutkan, MIUI 9 Kalah Suara dari Android One, Xiaomi Langsung Hapus Polling !

0
383
[email protected]

Saat MIUI 9 Kalah dari Android One, Xiaomi Hapus Polling !

Eratekno.comXiaomi Mi A1 yang diluncurkan pada September 2017 lalu, yang merupakan hasil kerjasama antara Xiaomi dan Google, sebagai bentuk kelanjutan protek ponsel murah Android One tahun 2014 yang lalu.

Sebab masih mengandalkan OS Android murni, maka Xiaomi yang harus rela untuk menghilangkan MIUI, yang merupakan software antarmuka buatannya sendiri di perangkat Xiaomi Mi A1. MIUI anyar,

Baca Juga : Makin Seru, Xiaomi Bikin Ponsel “Gaming” Pesaing Razer Phone ?

MIUI 9 yang sudah tersedia pada sejumlah perangkat besutan Xiaomi pada awal tahun ini. Menghitung jarak yang terbilang sedikit jauh antara hadirnya Xiaomi Mi A1 yang berbasis stock Android dan MIUI 9, dimana Xiaomi yang mencoba membuat polling UI mana yang bakal digemari oleh MiFans.

[email protected]

Dari hasil jejak pendapat yang disebar melalui akun Twitter resmi @Xiaomi pada 7 Februari lalu. Dari hasil suara yang masuk 14.769, sementara 75 persen MiFans justru lebih menyukai antarmuka Android One, sehingga MIUI 9 yang hanya memperoleh 43 persen.

Hasil perolehan tersebut yang dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Senin (12/2/2018) yang menyebutkan dari diskusi forum Reddit komunitas pengguna Xiaomi. Akhirnya, postingan asli yang terkait polling tersebut yang telah dihapus pengelola akun Twitter Xiaomi, setelah mendapati suara MIUI 9 yang jeblok.

Baca Juga : Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?

Hasil polling via Twitter tersebut memang tak dapat dijadikan sebagai acuan, dimana jajak pendapat yang dilakukan secara acak sehingga tidak dijelaskan secara spesifik, dimana responden yang sudah pernah menggunakan MIUI 9 serta Android One sekaligus atau baru hanya salah satunya.

Walaupun telah dihapus, namun tidak ada salahnya jika Xiaomi yang diharapkan bakal menyempurnakan MIUI 9 agar dapat digemari oleh para pengguna. Xiaomi Mi A1 yang terbilang menyasar negara berkembang, misalnya India dan Indonesia.

Yang disematkan dengan layar LCD dengan bentang layar ukuran 5,5 inci resolusi 1080 x 1920 full HD. Xiaomi Mi A1 yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, dengan media penyimpanan 64 GB.

Baca Juga : Beredar Penampakan Xiaomi Mi MIX 2s, Smartphone Dengan Layar 5,99 Inci dan Bazel Makin…