Mengintip Elephone P9000, Smartphone Bertenaga Deca-core

0
97
Harga HP Elephone P9000
Elephone P9000 (Foto: GizmoChina)
Harga HP Elephone P9000
Elephone P9000 (Foto: GizmoChina)

ERATEKNO.COM – Smartphone kelas atas sudah pasti dibekali spesifikasi yang lengkap dan mumpuni, terlebih soal kemampuan yang harus tangguh untuk menyokong kebutuhan pengguna dalam segala kegiatan seperti bermain game, multitasking, menginstal beragam aplikasi dan lain sebagainya.

Mungkin sudah lumrah saat ini ponsel pintar kelas atas dipersenjatai dengan mesin atau prosessor Octa-core, lantas bagaimana jika kecepatan prosessor tersebut ditingkatkan hingga Deca-core atau 10 core? maka sudah pasti kemampuan ponsel tersebut jauh lebih cepat dan tangguh.

Hal inilah yang disematkan pada ponsel Elephone P9000. Tidak hanya itu, otak atau chipsetnya menggunakan teknologi Tri-Cluster yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan hidup ponsel hingga 40 persen dengan membuang panas yang lebih baik.

Kemampuan ponsel ini semakin tangguh dan stabil dengan kapasitas RAM besar 4 GB dan berjalan pada sistem operasi android versi 5.1 Lollipop.

Bentang layar 5.5 inci menjadi snagat ernih dengan resolusi Full HD. Sementara itu, kamera Elephone P9000 menggunakan resolusi tinggi 20.7 mega pixels dengan sensor keluaran Sony IMX230 dan kamera selfie 8 mega pixels. Daya tahannya cukup baik berkat baterai berkapasitas 3100 mAh.

Meskipun ponsel tersebut belum dirilis secara resmi, namun beberapa situs online telah menampilkan penampakan ponsel Deca-core ini. Kabar yang beredar, Ponsel Elephone P9000 kemungkinan akan dirilis pada tanggal 20 Oktober 2015. Dari harga yang tertera ponsel ini dibandrol USD.499.