Microsoft Luncurkan Nokia 216, Harga Rp 500.000

Nokia 216

ERATEKNO.CM. Raksasa Teknologi, Microsoft resmi memperkenalkan Nokia 216 pada minggu ini. Ponsel basic tersebut bahkan dijual murah yakni 37 dollar AS atau sekitar Rp.500 ribuan. Penjualan perdananya akan dilakukan di India pada bulan depan.

Ponsel ini hadir dengan layar 2.4 inci QVGA dan dilengkapi kamera depan dan belakang berukuran 0.3 MP. Seperti halnya “featured phone” Nokia lainnya, ponsel ini masih mengandalkan keypad numerik serta sistem operasi series 30.

“Nokia 2016 yang baru memadukan fitur-fitur hiburan dan pengalaman online modern dengan user experience yang familiar,” sebut Microsoft di laman situs remsinya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Nokia masih berada dibayang-bayang Microsoft setelah tahun 2014 lalu diakuisisi dengan nilai 7.2 miliar dollar AS atau menyentuh angka Rp.96.8 triliun.

Meski demikian, saat ini Nokia tengah berusaha kembali ke pasar smartphone dengan mengembangkan ponsel pintar berbasis Android. Bekerjasama dengan Foxconn, pabrikan asal Finlandia ini diprediksi akan mulai meramaikan pasar ponsel pintar tahun depan.

Sementara Microsoft dikabarkan tidak akan mengembangkan smartphone seri Lumia dan akan dihentikan total pada akhir tahun 2016. Belum diketahui apakah nantinya akan ada ponsel generasi terbaru dar Microsoft atau tidak.