Microsoft ‘Stop’ Dukungan Untuk OS Windows 8.1, Kenapa?

0
147
Windows 8.1
copyright©Ist

Microsoft Tarik Dukungan Untuk Windows 8.1!

Eratekno.com – Jika kita berbicara mengenai Operating System (OS) atau yang bias disebut dengan system operasi pada computer maupun laptop pasti dari kebanyakan pembaca akan menyebutkan Windows. Yaps, OS buatan Microsoft ini memang menjadi salah satu system operasi yang populer dan banyak digunakan di seluruh dunia.

Banyak mendukung perangkat computer, laptop maupun smartphone, pihak Microsoft pun selalu memberikan berbagai fitur baru dan juga mencoba untuk memberikan kepuasan untuk para penggunanya.

Seperti yang diketahui bahwa Microsoft selalu memberikan inovasi berupa tipe Windows. Mulai dari Windows 7, 8 dan yang terbaru dan banyak dibicarakan yakni Windows 10. Masing-masing dari Windows tersebut pun memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Baca: Chuwi Hi8 Pro, Tablet Canggih Dual Boot dengan OS Android dan Windows 10

Sementara itu, belum lama ini pihak Microsoft telah memberikan pernyataan bahwa perusahaanya saat ini meningkatkan focus pada Windows 10 mereka yang merupakan OS terbaru, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika perusahaan besar ini secara perlahan mulai mengurangi focus mereka pada OS versi sebelumnya.

Windows 8.1
copyright©Ist

Dikabarkan bahwa OS Windows yang kini mulai ditinggalkan oleh perusahaan Microsoft adalah Windows 8.1, yang mana bagi mereka yang menggunakan system operasi ini harus segera untuk melakukan upgrade ke Windows 10.

Adapun baru-naru ini perusahaan tersebut telah mengumumkan secara resemi bahwa dukungan untuk Windows 8.1 telah berakhir. Dukungan sebenarnya telah berakhir pada 9 Januari 2018 lalu. dengan telah diberhentikanya dukungan ini membuat pengguna yang masih menjalankan OS Windows 8.1 ini pada computer mereka tak akan lagi mendapatkan fitur baru dari Microsoft.

Baca: Cara Atur Efek Suara di Windows 10, Intip Yuk!

Namun, pihak Microsoft masih menyedikan beberapa dukungan penting yang jika sewaktu-waktu ditemui masalah yang sangat penting, Microsoft akan memberikan update dukungan untuk memperbaiki bug tersebut.

Kendati demikian perlu dicatat lagi bahwa perpan jangan dukungan ini hanya berlaku selama 5 tahun dan setelah itu akan berakhir dan Windows 8 ini benar-benar tak akan mendapatkan dukungan lagi.

Hal ini pun juga bisa terjadi pada OS Windows 10 yang saat ini menjadi focus utama Microsot, duman dukungan utama untuk OS ini akan berakhir pada 2020 mendatang dan diikutu dengan berakhirnya perpanjangan dukungan pada 2025. Nah, bagaimana? Sudahkan meng-upgrade computer kamu ke Windows 10?

baca juga !

 Trio Lenovo ThinkPad X1 Diperkenalkan di CES 2018 !