Microsoft Surface Phone akan Hadir Dengan Konsep Layar 6-inci dan Desain Yang Elegan

microsoft-surface-pen

ERATEKNO.COM. Bicara mengenai Microsoft yang On-off selama beberapa tahun terakhir. perjuangan Redmond di arena smartphone telah didokumentasikan dengan baik dan masih melihat rumor di pasaran apakah handset high-end akan terwujud. Dengan status Windows Mobile saat ini, sepertinya sepertiga masih jauh dibandingkan Android dan iOS, dan dipastikan akan mengambil humdinger dari perangkat untuk meyakinkan konsumen bahwa platform tersebut bernilai.Microsoft akan merilis Ponsel terbarunya yakni Microsoft Surface Phone.

Tablet Surface telah digarisi akan sukses bagi Microsoft, tetapi tidak sedikit yang mengimbangi kegagalan smartphone dari Windows. Upaya terbaru untuk Surface phone kali ini didesain oleh desainer Polandia Bartlomiej Tarnowski yang kemungkinan agak berbeda dari bentuk visual Surface Phone sebelumnya, akan tetapi sticks dengan script dari Type Cover and Surface Pen peripherals. Surface Pen akan menyaingi Samsung Galaxy Note 7, yang juga mencakup S Pen Sammy. Hipotetis, jika perangkat tersebut sudah siap untuk dipasarkan sekarang.

Kedengerannya memang cukup unik jika melihat keyboard dilepas akan masuk ke dalam dunia smartphone. Meskipun itu akan tentu terlihat bagus di dalam konsep ini. Akan tetapi, bila jika disimpan dalam penutup tampaknya tidak mungkin pengguna akan melipat dan mengetik pada keyboard fisik dengan layar yang hanya berukuran 6 inci. Bahkan banyak yang mengatakan akan  lebih senang jika produk yang sebenarnya membuang keyboard dan ide kickstand seluruhnya,  meskipun pecandu Netflix mungkin tidak akan setuju.

Melihat di daerah sekitar yang berbasis sensor yang mungkin akan menggantikan tombol tradisional. Microsoft terlihat agak canggung dalam aspek visual, tapi mungkin jika akan lebih menarik jika ide tersebut diekplorasi lebih lanjut. Memang, Surface Pen ini dikatakan mirip dengan HTC dengan bocoran seri terbarunya Ocean Series.

Seperti banyaknya handset di pasaran  saat ini, konsep ini meliputi bezel super tipis. Pasti ada sesuatu yang dikatakan bisa menguntungkan dari segi rasio screen-to-bodynya , yang agak mudah pada mata dan memastikan jejak perangkat ini menjajakan display real estat sebanyak mungkin. Pengajuan paten baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Surface Phone Microsoft akhirnya bisa mencakup pemindai sidik jari yang dimasukan ke layar. Microsoft berharap ini menjadi terbaik untuk kedepannya.