Motorola Moto M Sambangi India, Spesifikasi Layar 5.5 inci Super AMOLED

Motorola Moto M

Motorola Moto M adalah kembaran dari Moto G4 Plus yang sudah ditirlis beberapa waktu lalu. Ponsel ini memiliki spesifikasi seidik lebih tinggi meski masih terlalu banyak persamaannya.

ERATEKNO.COM. Lenovo telah menyebarkan undangan untuk perilisan Motorola Moto M di India pada tanggal 13 Desember 2016 nanti. India menjadi negara kedua setelah sebelumnya ponsel ini dijual di kampung halamannya yakni China.

Spesifikasi Motorola Moto M

Seperti dikabarkan GSMArena, GSMArena, Kamis (8/12/2016), ponsel ini akan meramaikan persaingan smartphone kelas menengah. Layarnya menggunakan bahan premium Super AMOLED berukuran 5.5 inci. Sementara resolusinya setara Full HD (1080 x 1920 pixels) dengan kerapatan 401 ppi.

Ponsel ini memiliki spesifikasi permesinan yang sama dengan Motorola Moto G4 Plus. Diperkuat Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 kinerja ponsel dipastikan sangat responsif. Apalagi prosessornya bertenaga Octa-core 64 bit (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dengan dukungan RAM besar 3 GB atau 4 GB.

Ponsel berbasis android 6.0.1 Marshmallow ini juga dibekali dengan memori bawaan 32 GB dan 64 GB dengan tambahan microSD hingga 256 GB.

Kamera Motorola Moto M dibagian depan sudah lebih besar yakni 8 MP dengan fitur sensor besutan Sony berukuran 1/4 inci. Juga kamera belakang berukuran 16 MP berfitur PDAF dan aperture f/2.0. Kapasitas baterainya cukup besar yakni Li-Ion 3050 mAh dengan fitur Fast Battery Charging.

Ponsel dual SIM ini juga diberikan fitur pengamanan sensor sidik jari, fitur lainnya adalah wifi, bluetooth dan microUSB serta menyediakan dual slot sim card GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE.

Harga Motorola Moto M memang belum diketahui pasti, kemungkinan maksimal mencapai Rp.4 jutaan karena ponsel ini di China dibandrol sekitar Rp.3,8 jutaan. Belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.