Napak Tilas, Jejeran Smartphone Paling Keren 10 Tahun Lalu !

0
304
[email protected]

Inilah Smartphone Paling Keren 10 Tahun Lalu !

Eratekno.com – 2008 merupakan tahun yang paling penting untuk perkembangan smartphone. Sebab, masa-masa itu bermacam-macam sistem operasi smartphone sedang gencar-gencarnya berlomba demi memikat hati para pengguna, termasuk Symbian, OS Blackberry dan sekaran sudah tak populer lagi.

Baca Juga : Oukitel U18, Smartphone Mirip iPhone X Resmi Dirilis, Harganya?

Ditahun 2008, dimana smartphone layar sentuh alias touchscreen yang mulai debutnya untuk memikat para pengguna. Sehingga smartphone layar sentuh sukses merajai pasar hingga kini.

Sekedar untuk bernostalgia, berikut smartphone paling keren yang diluncurkan 10 tahun lalu, seperti yang dikutipp dari Phone Arena, Senin (4/2/2018).

iPhone 3G

[email protected]

iPhone pertama kali muncul pada tahun 2007 dengan mengusung layar sentuh. Walaupun begitu, dimana kala itu iPhone pertama yang belum memiliki fitur 3G dan GPS. Lantas pada tahun selanjutnya, Apple yang kembali menghadirkan iPhone 2008 yang dikenal sebagai iPhone 3G.

Baca Juga : Usai Smartphone Lipat, Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser!

BlackBerry Bold 9000

[email protected]

Apakah kamu pernah menggunakan BlackBerry atau BB ? tentu kamu pasti ingat dengan model BlackBerry Bold 9000, dimana ponsel tersebut merupakan salah satu model BB yang populer di masanya. BlackBerry Bold 900 hadir tahun 2008 dimana saat itu BlackBerry yang rilis dalam seri Curve dan Pearl.

BlackBerry Bold 9000 merupakan seri produk BB dengan seri premium yang mengusung layar seluas 2,6 inci dengan tombol keyboard fisik qwerty. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni pada masanya, yakni jaringan 3G, GPS hingga speaker stereo.

Nokia E71

[email protected]

Salah satu smartphone populer selain BlackBerry yang juga mempunyai keyboard fisik qwerty yakni Nokia E71. Dulu, smartphone pintar ini dibanderol di harga US$450 atau sekitar RP 5 jutaan. Meski masih menggunakan OS Symbian, Nokia E71 mengusung user experience yang bisa dibilang premium.

Perangkat dengan bodi metal tersebut bukan hanya digunakan oleh pebisnis, namun juga untuk semua kalangan. Nokia E71 yang memiliki homescreen yang dapat disesuaikan, ditambah dengan beragam fitur seperti pemutar musik, video dan email pribadi.

Nokia E71 yang tampil dengan lauar 2,4 inci yang sudah didukung dengan jaringan 3Gm WIFI, GPS dan Nokia Maps.

Baca Juga : Inilah Bocoran Spesifikasi Smartphone Lokal Terbaru Advan G2 !