Nasib Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia?

Samsung Galaxy Note 7 Indonesia

ERATEKNO.COM. Kiprah Samsung Galaxy Note 7 bisa dikatakan tragis, ponsel ini pertama kali dirilis bula September lalu dan langsung mengalami masalah. Padahal sebelumnya analis memprediksi Samsung Galaxy Note 7 akan sukses dipasaran.

Sayangnya beberapa kasus besar mendera ponsel ini yakni terjadi ledakan yang cukup membahayakan penggunanya. Alhasil Samsung menarik kembali ponsel ini dari pasaran dan menggantikannya dengan versi baru yang diklaim lebih aman.

Indonesia sendiri mendapatkan jatah penjualan dan sudah dilakukan dengan sistem pre order. Banyak penggemar di tanah air yang telah memesan ponsel ini dengan membayar sejumlah uang.

Sayangnya karena ada kasus tersebut, Samsung Indonesia sempat menghentikan sementara proses penjualan sebelum adanya versi aman dari Galaxy Note 7.

Hingga proses recall disejumlah negarapun dilakukan, banyak pembeli yang menukar kembali ponsel Galaxy Note 7 lama dengan versi baru yang lebih aman yang ditandai dengan indikator baterai berwarna hijau.

Namun bukan berarti masalah akan selesai setelah di recall, nyatanya kasus yang sama yakni meledaknya prangkat ini kembali terjadi. Akhirnya Samsung Global memutuskan untuk menghentikan secara penuh produksi Samsung Galaxy Note 7 dan menarik semuanya dai pasaran. Langkah ini harus diambil demi memperbaiki reputasi Samsung, analispun memprediksi Samsung berpotensi mengalami kerugian besar.

Baca: Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Potensi Kerugian Capai 17 Miliar Dollar.

Lantas bagaimana dengan Samsung Indonesia? Mau tidak mau Samsung Indonesia juga harus mengambil langkah perusahaan induknya. Samsung Indonesia tidak lagi menjual Galaxy Note 7 dan pembeli yang terlanjur membeli secara pre order akan di refund penuh, uang akan dikembalikan, bahkan dikabarkan akan ada kompensasi tambahan.