Ngikut Xiaomi Mi MIX, Samsung Galaxy S8 Gunakan Layar Penuh?

Samsung Galaxy S8 terbaru

ERATEKNO.COM. Xiaomi datang dengan Xiaomi Mi MIX yang memikat penggemar smartphone global. Ponsel tersebut didesain dengan sangat mewah dimana layarnya terlihat memenuhi bagian depan ponsel dengan rasio mencapai 91 persen lebih.

Ponsel berbezel sangat tipis ini menjadi satu-satunya ponsel Xiaomi yang termewah disusul oleh Xiaomi Mi Note 2 yang didesain dual curved glass screen baik depan maupun belakang. Melihat antusias konsumen yang sangat tinggi kepada kedua ponsel ini, Samsung juga dikabarkan akan mendesain Samsung Galaxy S8 dengan bezel sangat tipis. Lantas benarkan Samsung terkesan mengikiti desain Xiaomi Mi MIX??

Meski dipastikan Samsung akan berkelit dengan gosip tersebut, namun seorang insinyur utama Samsung Display, Park Won-Sang menyatakan secara tidak eksplisit bahwasannya Samsung Galaxy S8 akan didesain mewah dengan rasio layar terhadap body mencapai 90 persen.

Jelas jika ini benar maka bagian depan ponsel akan terlihat full layar layaknya Xiaomi Mi MIX sekalipun Xiaomi memiliki rasio lebih besar sedikit.

Layar OLED yang digunakan juga dikabarkan akan ditanam teknologi fingerprint sensor sehingga tombol home akan dihilangkan. Pengoperasian ponsel akan sepenuhnya dilakukan pada layar tersebut.

Tahun depan memang diprediksikan tren Smartphone akan mengusung layar yang lebih lapang dengan bezel yang sangat tipis. Kabar terbaru adalah Apple iPhone 8 sebelum muncul kabar Samsung Galaxy S8. Xiaomi berhasil menyalip kedia vendor terkemuka tersebut dengan merilis Xioami Mi MIX. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah kabar ini benar atau tidak.