Nokia 5 dan 6 Sudah Muali Cicipi Update Android 8.1 Oreo, Ini Ruang Penyimpanan yang Diperlukan!

0
383
Android oreo
[email protected]

Dilakukan Secara Bergilir, Kini Nokia 5 dan 6 Mulai Terima Pembaruan Android 8.1 Oreo

Eratekno.com – HMD Global kali ini semakin aktif merilis sistem operasi (OS) Android terbaru untuk jajaran smartphone Nokia garappannya. Terbaru, perusahaan asal Finlandia tersebut kembali merilis OS Android 8.1 Oreo untuk Nokia 5 dan Nokia 6.

Cukup diketahui, HMD telah mulai merilis Android 8.1 Oreo untuk kedua smartphone tersebut dan kedunya sendiri merupakan kelas menengah yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Sampai saat ini, Nokia 2 merupakan satu-satunya smartphone HMD yang belum mendapatkan Android 8.1 Oreo.

Baca juga :  Update Terbaru, Hashtag dan Link Profile Kini Bisa Ditambahkan ke Bio di Instagram Lho !

Namun meski demikian, HMD telah memastikan jika Nokia 2 juga bakal menerima pembaruan OS tersebut. Sedangkan untuk Nokia 5 dan 6, perusahaan smartphone ini akan merilis Android 8.1 Oreo secara bergantian diberbagai negara. Meski pembaruan sudah dimulai, tapi diperkirakan banyak negara yang akan mendapatkan notifikasi pembaruan ke OS dalam beberapa hari kedepan.

Khusus untuk pengguna Nokia 5, mereka harus menyediakan ruang penyimpanan sebesar 860 MB guna mendapatkan pembaruan Android 8.1 Oreo. Sedangkan untuk pengguna Nokia 6 harus menyedikan ruang penyimpanan sedikit lebih besar yakni 930MB. Pada kesempatan bersamaan HMD sekaligus bakal merilis patch keamanan edisi Maret dengan Android Oreo.

Nokia-5
[email protected] authority

Sejumlah peruabahan yang bakal disuguhkan tersebut diantarnya terdapat menu pengaturan baru, tombol navigasi hemat dan indikator bluetooth. Sekedar informasi, sebelum Nokia 5 dan 6, Nokia 8 pada bulan lalu sudah mendapatkan pembaruan ke Android 8.1 Oreo. Pembaruan tersebut hadir kurang lebih satu bulan setelaj digelarnya program 8.1 Oreo.

Nokia 8 sendiri adalah perangkat no-Google pertama yang dibekali dengan sistem operasi baru ini. HMD Global sendiri juga merilis pembaruan ini secara bertahap, jadi ada kemungkinan seluruh pengguna Nokia 8 tak mendapatkan Android 8.1 Oreo secara bersamaan.

Baca juga :  Tragis, Ponsel Nokia Meledak hingga Tewaskan Gadis 18 Tahun !

Jika kita lihat, memang seiring dengan berjalannya waktu bayak perangkat yang mendapatkan pembaruan OS ke versi Android 8.1 Oreo. Nampak sebelumnya LG juga mengumumkan smartphone miliknya V30 dan G6 juga akan mendapatkan pembaruan ke OS.

Kedua smartphone itupun juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended. Progarm ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis berinvestasi pada perangkat dan layanan Android yang tepat. Google sendiri hanya mengikutkan para mitra top yang dianggap ‘enterprise-ready’.

Baca juga : Setelah Layar ‘Poni’ iPhone X, Nokia 9 Adopsi Sonsor Pemindai Sidik Jari Dalam Layar?