Nokia E71 Kembali Dibangkitkan, Ini Keunggulan Terbarunya!

0
17719
Nokia E71
Copyright©Nokia E71

Nokia E71 Siap Diluncurkan Kembali, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Eratekno.com – Beberapa waktu yang lalu Nokia telah sukses dengan 3310-nya dan kini HMD Global akan kembali membangkitkan kembali ponsel klasik Nokia yang sebenarnya saat ini sudah tak banyak lagi ditemukan dipasaran.

Kali ini yang akan kembali dibangkitkan adalah Nokia E71. Seperti yang telah diketahui bahwa ponsel E71 ini menjadi salah satu perangkat Nokia yang sukses di pasaran beberapa waktu silam. Bahkan bisa dibilang pada waktu peluncuranya banyak masyarakat yang tertarik menggunakanya.

Mengusung keyboard ‘Qwerty’, kala itu ponsel ini dihadirkan untuk menyaingi perangkat besutan dari BlackBerry yang memang pada saat itu tengah booming. Dan terbukti, banyak yang melirik perangkat Nokia E71 ini.

Baca: Nokia 9 Bakal Jadi Saingan Berat Bagi iPhone ? Ini Spesifikasinya !

Kini kesuksesan tersebut dicoba untuk ingin diulang oleh pihak HMD Global dengan merillis Nokia E71 pada edisi 2018 mendatang. Kehadirannya ini pun diketahui akan bersetifikat FCC yang telah keluar beberapa hari yang lalu.

Nokia E71
Copyright©Nokia E71

Nampak dalam sertifikasi tersebut tertera nama Nokia TA-1047. Sementara berdasarkan sumber dari laman Mydrives, ponsel tersebut adalah miliki Nokia dengan tipe E71 yang baru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Sementara dari sertifimasi itu pula diketahui bahwa ponsel ini tak akan menjalankan system operasi Android seperti kebanyakan perangkat Nokia seperti Nokia 3, 5,6 dan 8. HMD Global akan memakai system sendiri bernama Kai OS.

Baca: Inilah Spesifikasi Nokia 9, Ternyata Tanpa Snapdragon 845 !

Menurut kabar yang beredar bahwa ponsel Nokia E71 ini akan mengusung layar dengan besar 3,3 Inch dan juga resolusi 480×480 pixel. Sementara untyk dapur pacunya sendiri Nokia teipe ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 205.

Namun sayangnya masih belum diketahui kapan Nokia E71 ini akan dilucurkan. Namun mengingat Nokia dengan tipe E71 ini sudah mendapatkan setifikat FCC, kemungkinan tak akan lama lagi kehadirannya akan muncul bersamaan dnegan kemunculan dari Nokia 9.

Well, Bagaimana dengan bentuknya ya? Akankah kembali menggunakan Qwerty? Kita tunggu saja peluncuranya ya !

baca juga !

Uji Kemampuan, Nokia 5 Dihajar Habis-habisan !