Nokia Percaya Diri Bakal Jadi Penguasa di Era Jaringan 5G ?

0
458
[email protected]

Nokia Yakin Bakal Jadi Penguasa di Era Jaringan 5G ?

Eratekno.comJaringan 5G yang bakal terus dikembangkan untuk dapat mengganti  jaringan 4G. tampaknya hal tersebut yang membuat optimis tinggi pada Nokia saat mengembangkan bisnis mereka. CEO Nokia, Rajeev Suri yang menilia jika penggunaan besar masyarakat di Amerika Serikat, Korea Selatan , China dan Jepang yang dinilai lebih cepat ketimbang diperkirakan industri.

Baca Juga : Buat Penasaran dengan Ungkap Fakta Menarik, Ini Dia Detail Spesifikasi Nokia 8 Pro

Sedangkan untuk jaringan 5G komersial pertama yang diduga bakal rampung tahun ini. “Keyakinan peningkatan bisnis Nokia akan melesat, bahkan 5G waktunya kian dipercepat dari para operator,” kata Suri, dilansir dari Reuters, Rabu (28/2/2018).

Nokia-8-Pro
[email protected] network

Ia menuturkan, jika dulu banyak penyedia layanan yang sedang mempertanyakan apa keuntungan dengan menggunakan jaringan 5G. “Sekarang, setelah dipercepat setahun, artinya bagus untuk sektor tersebut karena akan ada gelombang investasi,” ucapnya.

Dalam berita ini, Nokia yang menjelaskan telah bekerja sama dengan operator terbesar di China, yakni China Mobile, dimana memiliki pelanggan yang terbilang cukup besar, untuk mengembangkan jaringan 5G dalam pemakaian industrial di negara tersebut.

Baca Juga : Setelah Layar ‘Poni’ iPhone X, Nokia 9 Adopsi Sonsor Pemindai Sidik Jari Dalam Layar?

Nokia yang juga tampaknya bakal bekerja sama dengan Vodafone, tetapi ia menolak untuk menjelaskan terkait kerjasama tersebut. Sementara untuk saat ini, industri jaringan mobile yang didominasi oleh Huawei (China), Nokia (Finlandia) dan Ericsson (Swedia).

Beralih ke berita lain, HMD Global yang terus menggelontorkan ponsel-ponsel anyar ke pasar seluler. Dimana akhir bulan lalu, HMD Global yang telah memperkenalkan Nokia 8 Sirocco di MWC 2018.namun smartphone ini yang masih mengusung prosesor yang dinilai ketinggalan jaman, yakni Snapdragon 835 SoC.

Sedangkan untuk desain yang terbilang premium serta memiliki dual camera dengan mengusung merek Zeiss. Agar kekinian, Nokia yang dikabarkan bakal mengeluarkan dua perangkat anyar dengan mengusung chipset kekinian, yakni Snapdragon 845.

Smartphone itu adalah Nokia 9 dan Nokia 8 Pro. Nokia 9 merupakan perangkat flagship, sementara untuk Nokia 8 Pro yang mengusung chipset 9SD845) dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga : Meluncur di China, Ponsel Canggih Nokia 7 Plus Ludes Diborong !