Nokia Siapkan 5 Ponsel Android untuk Tahun 2017

Nokia Siapkan 5 Ponsel Android untuk Tahun 2017

Ilustrasi: Ponsel Nokia Android

ERATEKNO.COM. Nokia yang berada dibawah perusahaan HMD Global siap bangkit ke pasar smartphone berbasis android. Seperti dilansir dari GSMArena (28/12), perusahaan dikabarkan akan merilis 5 ponsel sekaligus pada tahun 2017 mendatang.

Rencananya ponsel-ponsel tersebut akan mejeng di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona. Ajang tersebut akan menjadi awal kebangkitan Nokia dikancah perponselan global.

Satu ponsel Nokia Android sudah diketahui publik, ponsel tersebut adalah Nokia D1C yang kerap menghiasi rumor di jagat maya. Ponsel tersbeut terdiri dari dua varian disesuaikan dengan ukuran layar. Versi pertama menggunakan layar 5 inci dengan resolusi setara FWD. Ponsel dengan kapasitas RAM 2 GB dibandrol 150 Dollar atau setara Rp.2 jutaan.

Sementara Nokia D1C lainnya menggunakan layar 5.5 inci serta kapasitas RAM 3 GB. Ponsel ini dibandrol sedikit lebih mahal yakni 200 dollar atau setara dengan Rp.2,6 jutaan.

Nampaknya kedua seri Nokia D1C bukanlan seri unggulan dari Nokia. Kemungkinan seri unggulan ada diantara empat ponsel Nokia android lainnya yang dipersiapkan untuk tahun depan. Dari ke empat ponsel lainnya kemungkinan akan mengusung layar antara 5 inci hingga 5.7 inci dengan resolusi setara WQHD atau FHD, atau bisa jadi ponsel unggulan Nokia akan hadir bukan dari daftar 5 ponsel yang dipersiapkan. kita tunggu saja kabar selanjutnya.