Oppo A1 Rilis, Hasilkan Jepretan Foto Setara 50 Megapiksel ?

0
192
[email protected]

Oppo A1 Meluncur, Bisa Jepret Foto 50 Megapiksel !

Eratekno.com – Setelah meluncurkan duet Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition, diam-diam Oppo yang telah memperkenalkan sebuah perangkat anyar seri A, yakni Oppo A1 untuk pasar China. Jika dilihat namanya mirip seperti produk Xiaomi, yakni Mi A1 yang mengusung kamera ganda di belakang dan jug adihargai cukup murah, kisaran Rp 3 juta.

Baca Juga : Lakukan Pemanasan Sebelum Rilis, 7 Keunggulan Oppo F7 Diumbar !

Lantas, bagaimana dengan Oppo A1 ini ? Apakah memiliki spesifikasi yang lebih tinggi serta dengan harga yang dapat bersaing dengan Xiaomi Mi A1 ? Oppo A1 yang mengedepankan kamera belaknag yang dapat menghasilkan foto 50 megapiksel. Dimana kamera belakang Oppo A1 ini yang sebetulnya menggunakan sensor 13 megapiksel, tetapi hasil foto yang dapat diperbesar setara dengan 50 megapiksel dengan adanya fitur interpolasi.

[email protected]

Teknik interpolasi merupakan sebuah teknik untuk meningkatkan resolusi, dengan cara memanipulasi (meniru) piksel. Software tersebut yang mengenali warna pikse sekitar, kemudian mengisi piksel yang kosong dengan yang ada didekatnya. Dengan cara tersebut, foto asli dengan resolusi sebesar 13 megapiksel dapat didongkrak menjadi layaknya foto beresolusi sebesar 50 megapiksel.

Baca Juga : Tinggalkan Fitur Fingerprint dan Face Recognition, Oppo A1 Hadir dengan RAM 4GB dan Kamera…

Sementara untuk kamera depan Oppo A1 yang telah dilengkapi dengan sensor kamera bereesolusi 8 megapiksel. Secara keseluruhan, desain Oppo A1 memang terlihat sederhana dengan mengadopsi layar lengkung 2,5D yang membulat di tepiannya. Dibagian punggung, yang ada sebuah kamera tunggal yang dilengkapi dengan LED flash.

Khusus untuk perangkat yang berwarna putih, dimana desain yang kelihatan lebih elegan ketimabg dengan warna biru atau merah. Jika  berdasarkan gambar, punggungnya yang mampu memantulkan cahaya, yang dapat mengindikasikan jika bagian tersebut yang dilapisi oleh material kaca.

Berdasarkan kutipan dari Gizmo China yang dirangkum oleh KompasTekno, Senin (26/3/2018), Oppo A1 yang mengadopsi layar dengan ukuran bentang layar sebesar 5,7 inci dengan rasio kekininan 18:9. Dapur pacu yang dipercayakan pada chipset MediaTek MT6763T Helio P23. Dengan disokong RAM 4GB,  media storage internal 64GB dengan kapasitas baterai 3.180 mAh.

Baca Juga : Bawa Peningkatan Disektor Kamera, Yuk Simak Keunggulan Kamera Oppo F7!