Oppo A83 Dirilis ke Pasar Global Besok, Indonesia?

0
1925
Oppo A83
copyright©Gadgets

Dirilis ke Pasar Global Besok, Berapa Harga Oppo A83?

Eratekno.com – Setelah cukup lama di tunggu, smartphone Oppo A83 akhirnya akan di luncurkan untuk pasar global. India menjadi Negara pertama yang akan di sambangi oleh smartphone kelas menengah ini.

Smartphone Oppo A83 mulai di jual di Negara tersebut 20 Januari 2018 besok dengan harga yang terbilang masih bersaing di kelasnya yakni $218 atau sekitar Rp 2,9 juta.

Seperti di ketahui smartphone kelas menengah Oppo A83 hadir dengan layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya yakni 5,7 inchi dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang memakai teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inchi, tapi tanpa kehadiran proteksi antigores.

Baca juga: Oppo R9S Jadi Smartphone Terlaris di Tiongkok!

Oppo A83 memakai sistem Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.0. smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini di dukung dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang di lengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256 GB.

Oppo A83 juga hadir dengan konektivitas yang cukup lengkap dengan di adanya 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS dan sensor sidik jari. Oppo A83 ini juga di bekali dengan baterai berkapasitas 3090mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Copyright©mysmartprice

Baca juga: Oppo F5 Warna Merah dengan RAM 4GB Resmi Meluncur Indonesia, Harganya?

Dari sisi dapur pacu, Oppo A83 juga cukup gahar di kelas menengah premium dengan di tenagai oleh chipset MediaTek Helio P23 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortez-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,65GHz yang di padukan dengan memori RAM berkapasitas 4 GB serta di dukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mail-G71 MP2.

Untuk segi kamera menjadi salah satu keunggulan Oppo A83 dengan kamera berkekuatan 13 MP dengan lensa aperture f/2.0 di dukung prosesor BSI CMOS yang di dukung oleh fitur phase-detection autofokuas dan di lengkapi oleh LED flash, serta autofocus.

Sementara kamera depan smartphone ini berkekuatan 8MP dengan sensor BSI aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Untuk kamu yang ingin membeli smartphone Oppo A83 harap bersabar, karena belum ketahui kapan smartphone ini akan menyambangi Indonesia.

          Baca juga Kenapa Oppo F5 Warna Merah Dijual Lebih Mahal?