Oppo F1, Seri F Terbaru Oppo Smartphone Andalkan Kamera 13 MP

Oppo F1

ERATEKNO.COM – Oppo Smartphone awal tahun 2016 ini kembali merilis ponsel terbarunya, namun kali ini agak berbeda dengan seri-seri yang pernah ada sebelumnya semisal seri Oppo Find, Neo, Mirror dan yang terakhir adalah seri R. Kali ini seri F hadir sebagai hasil riset tim Oppo untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama konsumen yang menginginkan ponsel dengan kamera mumpuni.

Sebagai informasi, Oppo F1 dibekali dengan kualitas kamera terbaik disisi depan maupun kamera belakangnya. Untuk kamera belakang diberikan lensa berukuran 13 mega pixels lengkap dengan fitur autofocus, Digital Image Stablization dan yang tak kalah pentingnya adalah f/2.2 Aperture yang mampu menangkap cahaya lebih banyak agar gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jelas.

Sementara kamera depan juga tak kalah canggihnya, dengan ukuran lensa 8 mega pixels dilengkapi fitur f/2.0 Aperture hasil jepretan foto selfie akan jauh lebih baik ketimbang ponsel lainnya.

Ponsel Oppo F1 hadir dengan bentang layar pas 5 inci dengan resolusi full HD, sementara jenisnya menggunakan IPS-LCD berbalut Corning Gorilla Glass 4, sayang kerapatan layar masih rendah hanya 294 ppi.

Permesinannya diperkuat prosessor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 serta kapasitas RAM 3 GB. Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 ini juga dilengkapi pengolah grafis Adreno 405.

Kebutuhan komunikasi dan internet, ponsel ini dilengkapi dual slot sim card GSM serta dukungan jaringan 3G dan 4G. Fitur lainnya adalah bluetooth, microUSB dan Wifi. Sementara kebutuhan daya akan dipenuhi oleh baterai berkapasitas 2500 mAh.

Saat ini Oppo F1 baru dipasarkan di wilayah Vietnam dengan harga mencapai USD.290 atau sekitar Rp.4 jutaan. Ponsel ini akan dijual secara global pada 25 Januari mendatang. Belum diketahui apakah Indonesia akan kebagian jatah ponsel ini atau tidak.