Oppo Realme 1 Resmi Meluncur, Hadirkan RAM Jumbo 6GB ! Harganya ?

0
396
[email protected]

Resmi Dirilis, Oppo Realme Bekali RAM Jumbo 6GB ! Kameranya ?

Eratekno.com – Ponsel pertama Oppo dibawah payung Realme, yang kali ini secara resmi rilis di India. Dimana smartphone ini yang hadir dengan seri Realme 1 yang bakal tersedia dalam tiga varian. Yang pertama, varian yang memiliki RAM 6GB serta media penyimpanan internal 128 GB, yang dibanderol seharga 13.990 rupee atau sekitar Rp 2,9 juta.

Baca Juga : Oppo F7 Youth Hadirkan Kamera Selfie Pintar 25 MP ? Benarkah

Sementara varian kedua yang mempunyai kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB yang dibanderol seharga 10.990 rupee atau sekitar Rp 2,2 juta, dan untuk versi yang paling rendah yang mempunyai RAM 3GB serta penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang dijual seharga 8.990 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta.

[email protected]

Realme 1 yang bakal mulai dipasarkan secara online melalui Amazon India, pada tanggal 25 Mei nanti. “Dengan Realme, tujuan kami adalah mengembangkan pasar smartphone online India saat ini,” ujar Chief Executive Officer of Reame India, Madhav Seth. Dimana Realme 1 yang merupakan smartphone kelas premium-mid range, Seth yang berharap dapat memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan namun dengan harga papan tengah.

Adapun perangkat Realme 1 untuk varian diamond black (hitam), yang sekilas mirip dengan Oppo A3 varian yang sama, yakni dengan berwarna hitam mengkilap dengan pola geometrik yang mirip berlian. Tak hanya itu, Realme 1 yang bakal tersedia dalam warna solar red (merah. Sementara khusus untuk varian RAM 4GB, konon bakal menambah ilihan warna yaitu moonlight silver (abu-abu).

Baca Juga : Canggih, Oppo Pamer Kemampuan Video Call Berbasis 5G, Pertama Kali di Dunia !

Di bagian depan dari Realme 1 ini yang masih menyisakan “dahi” dan “dagu” yang lumayan tebal, dan memastikan tak ada “notch” yang seperti yang dikabarkan sebelumnya. Perangakt ini yang dikemas dengan layar dengan bentang ukuran sebesar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2160 x 1080.

Realme 1 yang memulai debutnya yakni dengan menghilangkan sensor pemindai sidik jari yang justru berpindah ke fitur Face Unlock. Dengan fitur kamera tunggal di belakang yang mempunyai konfigurasi 13 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie yang memiliki ketajaman 8 megapiksel. Seperti saudaranya, dimana kamera Realme 1 yang mengadopsi teknologi artificial intelligence (AI) untuk mengingkatkan pengalaman yang apik bagi pengguna.

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Digit India, Rabu (16/5/2018), AI tersebut yang mampu menambah adanya kemampuan kamera demi menghasilkan gambar yang memiliki efek “vivid bokeh”. Dimana efek tersebut yang bakal menghasilkan gambar dengan warna yang tajam tetapi background blur.

Baca Juga : Segera Melenggang, Oppo Realme Tanamkan Prosesor AI dan RAM Jumbo ! Seperti Apa ?