Paket Internet Kamu Boros ? Mau irit, Cobain 3 Tips Keren Ini !

0
261
[email protected]

Agar Paket Internet Kamu Tak Boros, Cobain 3 Tips Jitu Ini !

Eratekno.com – Ketika ingin online, buka aplikasi media sosial, streaming video dan juga download musik favorit di perjalanan, kemungkinan kamu sudah tahu jika betapa besarnya aplikasi tersebut yang menyedot kuota data kamu setiap harinya. Sudah pasti, hal tersebut tergolong menjengkelkan, ditambah dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli kuota data internet yang sifatnya terbatas.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya

Tetapi untungnya, ada sejumlah yang dapat dilakukan supaya kamu dapat menghemat pemakaian kuota data internet pada perangkat Android. Tak perlu panjang lebar lagi, berikut ini merupakan tips untuk menghemat kuota data internet yang dulansir melalui laman Ubergizmo, Rabu (16/5/2018).

1 Batasi Background Data

Dengan membatasi background data, hal tersebut ternyata cara cukup ampuh untuk memangkas penggunaan kuota data internet. untuk melakukannya, kamu dapat masuk melalui Setting > Data Usage > Restrict Background Data.

[email protected]

Disini, kamu dapat dengan mudah untuk membatasi penggunakan di setiap aplikasi yakni dengan cara masuk ke Setting > Apps (pilih aplikasi yang dikehendaki) dan batasi background data-nya.

Baca Juga : Tips Ampuh, Jual Smartphone dengan Harga Tinggi ! Selengkapnya

2 Matikan Fitur Auto Update di setiap Aplikasi

terkadang, banyak pengguna Android yang lupa untuk mematikan fitur auto update di Google Play Store. Untuk melakukannya, cukup masuk ke Setting Google Play Store, pilih Setting, Lantas masuk ke pilihan paling atas, yaitu Auto Update Apps.

Dan pastikan, pilih Auto Apps over WiFI only. Dengan begitu, aplikasi di Android bakal di update saat smartphone kamu terhubung dengan koneksi WiFI.

3 Hapus Aplikasi yang Menggerus Kuota Data Internet

Agar dapat mencegah kuota tidak cepat habis, disarankan untuk menghapus atau meng-uninstall aplikasi-aplikasi yang meyedot kuota data internet. untuk dapat melihat aplikasi apa saja yang banyak menyedot data, kamu juga dapat membuka menu Setting kemudian buka Data Usage, lalu scroll ke bawah dan kamu dapat melihat aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan data internet. cukup mudah bukan ? semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Bikin Video Super Slow Motion Keren di Samsung Galaxy S9 !