Para Ahli Alibaba, Temukan Cara Bobol iOS 11.2.1 di iPhone X !

0
196
iphone x
[email protected]

Wow, iOS 11.2.1 di iPhone X Berhasil Dibobol Oleh Peneliti Alibaba !

Eratekno.com – Peneliti keamanan dari Alibaba baru-baru ini mengklaim jika mereka telah berhasil melakukan jailbreak pada iPhone X yang menggunakan iOS 11.2.1.

Dalam sebuah blog post, para ahli yang menjelaskan jika pada awalnya mereka telah berhasil membobol iOS 11.2, namun metode tersebut masih bisa digunakan untuk melakukan jailbreak terhadap iOS 11.2.1 yang masih minggu lalu rilis.

Baca Juga : Ups, Face ID iPhone X Gagal Bedakan Dua Wanita di Tiongkok !

Head of Secure Pandora Labs, Alibaba, Song Yang yang mengungkapkan jika proses jailbreak tersebut “sempurna” dan “berbeda” dari metode jailbreak dari yang lainnya yang sudah dilakukan sebelumnya.

iphone x
[email protected]

Tetapi, Pandora Labs tidak menyusun untuk merilis metode yang telah mereka gunakan ke masyarakat luas. Mereka juga tak memberitahukan informasi lengkap cara mereka

melakukan jailbreak tersebut. seperti yang dilansir oleh 9to5Mac, pandora Labs menyebutkan jika apa yang mereka lakukan hanya sebuah tujuan untuk “riset keamanan’.

Meskipun iOS 11.2 telah memperbaiki sebagian masalah keamanan, kami telah mengonfirmasi bahwa iOS terbaru masih bisa di-jailbreak pada hari pertama ia dirilis.

Walau kami berhasil melakukan jailbreak pada iOS 11.2 dengan cepat, kami tetap hanya membatasi ini pada tujuan riset keamanan, tim kami tidak akan menyediakan alat untuk melakukan jailbreak.”

Walaupun belum ada informasi detail tentang cara untuk melakukan jailbreak, namun metode yang telah digunakan oleh peneliti di Pandora Labs dengan cara memanfaatkan celah buffer overflow pada memori,

Baca Juga : Oppo A83 Pakai Layar Terbaru, Fitur Face ID Mirip iPhone X !

sehingga mendorong adanya kernel panic. Sementara hal tersebut masih belim diketahui, apakah nantinya ada pihak lain yang juga mampu meniru metode yang dilakukan oleh peneliti Alibaba tersebut.

Berita atas suksesnya Alibaba yang muncul setelah peneliti Google Project Zero Ian Beer yang memberitahukan jika dia telah menemukan kelemahan kernal di iOS 11.1.2 yang merupakan celah untuk melakukan jailbreak pertama pada iOS 11.

Walaupun cara jailbreak tersebut hanya dapat dilakukan pada iOS bersi lama, namun apa yang dilakukan peneliti Alibaba menunjukkan jika cara tersebut juga masih dapat dipakai pada sistem iOS versi terbaru, yakni 11.2.1.

Baca Juga : Kamera iPhone 8 dan iPhone X Susah Fokus ? Update iOS Terbaru !