Mengejutkan, Indonesia Termasuk Penyumbang Akun Palsu Terbanyak di Facebook !

0
188
Copyright©CNN

Parah, Indonesia Termasuk Penyumbang Terbesar Akun Palsu di Facebook !

Eratekno.com – Belum lama ini terdapat sebuah laporan tahunan terbarunya, Facebook yang mengungkapkan terdapat 200 juta akun palsu atau kloningan pada platform mereka. Dari jumlah tersebut, sebagian besar dari jumlah tersebut yang berasal dari negera berkembang, termasuk Indonesia.

“Pada kuartal IV tahun 2017, kami memperkirakan bahwa akun duplikat mungkin mewakili sekitar 10 persen pengguna aktif bulanan di seluruh dunia,” kata Facebook dalam laporan tersebut. Per 31 Desember 2017, pengguna aktif bulanan Facebook yang diperkirakan sekitar 2,13 miliar, dengan naik 14 persen dari 31 Desember 2016.

Baca Juga : Facebook Messenger untuk Anak Diminta Ditutup, Kenapa?

Pada 31 Desember 2016 jumlah pengguna aktif per bulan Facebook sekitar 1,86 miliar dan 6 persen diantaranya atau sekitar 114 juta akun yakni akun palsu. “Kami percaya persentase akun duplikat lebih tinggi di pasar berkembang seperti India, Indonesia, dan Vietnam, dibandingkan dengan pasar yang lebih maju,” lanjut mereka.

[email protected]

Dengan adanya soal keberadaan akun kloningan, Facebook yang menyatakan ada dua alasan terkait pembuatannya. Yang pertama untuk urusan bisnis kedua untuk melakukan aktivitas yang merusak seperti spamming.

Baca Juga : Inilah Pendapatan Facebook di 2017, Naik atau Turun ?

Lepas dari semua itu, Facebook yang belum lama ini bakal merilis Facebook Stories, namun nampaknya tak seperti Instagram Stories, Facebook Stories yang kurang begitu populer digunakan oleh penggunanya.

Meski demikian, Facebook yang terus berupaya agar pengguna mau menggunakan facebook Stories. Mengutip dari laman Engadget, Senin (22/1/2018), Facebook yang sedang melakukan ujicoba dengan menempatkan Stories diatas News Feed desktop. Dimana penempatan tersebut yang serupa dengan penempatan Facebook Stories dalam aplikasi smartphone.

Kini, pengguna dapat melihat Facebook Stories di desktop. “Kami selalu bekerja memastikan pengguna bisa lebih mudah dalam menikmati Facebook, terlepas dari bagaimana cara mereka terhubung. Kami tengah menguji coba pilihan untuk membuat dan membagikan Stories dari Facebook desktop,” kata si juru bicara Facebook.

Facebook yang akan memberikan kesempatan bagi vlogger yang dapat digunakan untuk merekam dirinya melalui webcam pada platform anyar ini.

Baca Juga : Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal