Penasaran dengan Telepon dari Nomor Tak Dikenal? Lacak dengan Aplikasi Ini

0
3691
Whoscall
copyright©Whoscall

Whoscall, Aplikasi Pemblokir Nomor Telpon Pengganggu

Eratekno.com – Kalian pasti pernah kan mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak di kenal? Ya panggilan dari nomor tak di kenal, baik yang mengaku sebagai tengaha pemasaran produk, penawaran asuransi maupun Kredit Tanpa Angunan (KTA) atau sekedar iseng, hingga penipu kadang menganggu aktivitas pengguna ponsel.

Tak heran pengguna layanan telekomunikasi berusaha memblokir nomor yang menganggu tersebut. ada berbagai macam aplikasi yang bisa mendeteksi sampai memblokir panggilan di pusat aplikasi. Tujuannya adalah membuat pengguna mengetahui siapa panggilan yang masuk tersebut.

Salah satu aplikasi yang populer di Play Store adalah Whoscall. Aplikasi Whoscall hadir dengan fitur identifikasi penelpon dan kartu Whoscall. Pada fitur identifikasi penelpon, pengguna tak perlu menebak-nebak lagi siapa sebenarnya yang menelpon ke nomor ponsel Anda.

Baca juga: Terus Berinovasi, WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?

Pasalnya saat ini ada 700 juta nomor di seluruh dunia dalam data aplikasi ini. whoscall mampu mengidentifikasi panggilan tak di kenal maupun menghindarkan pengguna dari panggilan yang menganggu dari robotcall, telemarketing, peniupun dan lainnya serta mengetahui siapa yang akan di telepon dan mengidentifikasi panggilan tanpa akses internet.

copyright©whoscall

Tak hanya fitur itu saja, ada juga fitur Kartu Whoscall. Fitur ini cocok bagi pengguna yang menjalankan bisnis. kartu Whoscall bisa membuat tampilan personal ID lebih menarik sehingga pelanggan tak salah kira panggilan Anda adalah panggilan yang menganggu.

Baca juga: Keren! Inilah Deretan Aplikasi Galeri Penyimpan Foto Terbaik di Android

Aplikasi Whoscall sendiri di kembangkan oleh pengembang berbasisi di Taiwan, Gogolook. Sejak di rilis di Taiwan pada 2012 lalu, layanan aplikasi ini meluas sampai ke berbagai Negara di selruruh dunia. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 50 juta pengguna.

Selain mengidentifikasi panggilan tak di inginkan, Whoscall juga memberikan informasi rinci mengenai toko dan restoran dan mengklaim sukses menyambungkan jutaan pemilik bisnis dengan pengguna mobile.

Aplikasi ini telah beberapa kali merah penghargaan di antaranya aplikasi terbaik Google Play 2016, Penghargaan Google Innovation Award 2013, 10 terbaik aplikasi inovatif di Taiwan versi TechinAsia dan bekerjasama secara resmi dengan Administrasi Kepolisian Taiwan.

     Baca juga Ini Dia 5 Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui, Intip Yuk!