Penggantian Baterai iPhone 6 Plus Ditunda Hingga April, Kenapa?

0
265
iPhone-6
[email protected]

Alasan Penundaan Penggantian Baterai iPhone 6 Plus Hingga April 2018

Eratekno.com – Sejak akhir tahun lalu, program penggantian baterai iPhone lawas yang melambat telah bergulir. Akan tetapi, bagi para pengguna iPhone 6 Plus harus mengalami penundaan.

Penundaan tersebut di karenakan pasokan baterai untuk iPhone 6 Plus tidak banyak tersedia bahkan todak akan bertambah hingga akhir Maret atau awal April 2018. Penjelasan itulah yang di tulis Apple dalam sebuah dokumen yang di kirimkan ke Apple Store dan Aplle Authorized Servixe Providers pekan ini.

Untuk iPhone tipe lain seperti iPhone 6 dan 6s Plus, akan tersedia kurang lebih dalam dua minggu lagi. Sementara untuk iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone SE akan segera tersedia di sebagian besar Negara.

Baca juga: Doogee V, Smartphone Mewah Perpaduan iPhone X dan Samsung Galaxy S9

iPhone 7 plus

Apple juga mencatat bahwa masa tunggu untuk penggantian baterai iPhone itu bisa bervariasi di beberapa wilayah termasuk Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Turki dan Rusia.

Sumber di Apple Authorized Service Providers mengindikasikan bahwa mereka baru saja menerima paket baterai pengganti. Tapi sebagian besar paket tersebut di tujukan untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Seperti di ketahui, program penggantian baterai iPhone ini merupakan upaya Apple untuk meredam keluhan pengguna yang mendapati iPhone mililmya melamban. Apple memangkas harga menjadi USD29 untuk iPhone 6 dan yang lebih batu. Perusahaan juga menyatakan bahwa persediaan awal baterai untuk beberapa perangkat kemungkina terbatas.

     Baca juga Membidik Kelas Menengah, iPhone SE 2 Punya Bodi Belakang Berbahan Kaca?