Penjualan Huawei P9 Tembus 9 Juta Unit

Penjualan Huawei P9

ERATEKNO.COM. Sejak dirilis bulan April 2016 lalu, Huawei P9 sukses merebut hati konsumen global, Huawei mengumumkan seri Huawei P9 sudah terjual hingga 9 juta unit lebih. Padahal waktu diumumkan September 2016 lalu, ponsel ini baru menembus penjualan hingga 6 juta unit. Artinya hingga November ini atau hanya dalam dua bulan, sebanyak 3 juta unit berhasil dikirim.

Total penjualan Huawei P9 secara global mencapai 9 juta unit menjadi pencapaian terbaik Huawei. Memang, seri Huawei P9 memiliki daya tarik tinggi dari sektor kameranya, dimana lensa yang digunakan merupakan besutan Jerman yang disebut Leica Optic. Bukan hanya itu, kamera belakang berjumlah ganda dengan sensor 12 MP. Artinya kualitas jepretannya tak kalah dengan kamera profesional.

Huawei P9 diperkuat oleh mesin HiSilicon Kirin 955 dimana prosessornya bertenaga Octa-core 2.5 GHz. Ponsel ini dibagi dua tipe sesuai kapasitas RAM dan memori yakni 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal 64 GB. Sektor grafis mampu diolah sempurna dengan GPU Mali-T880MP4.

Ponsel ini mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi setara Full HD (1080 x 1920 pixels), sementara sistem operasinya sudah android v6.0 Marshmallow.

Kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel seharian, dilengkapi dengan fast battery charging yang mampu mengisi daya hingga 40 persen dalam waktu 30 menit. Kelengkapan lainnya adalah jaringan 3G dan 4G, Wifi, bluetooth, NFC, microUSB Type C 1.0 hingga fingerprint sensor.